Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
Pendaftaran PPDB SMP Kota Pekanbaru Dibagi Empat Jalur
Jumat, 18/05/2018 - 18:49:40 WIB
 
 

PEKANBARU -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menetapkan empat jalur pendaftaran untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama tahun pelajaran 2018/2019.

Jalur tersebut meliputi peserta didik zonasi, peserta didik kurang mampu, peserta didik prestasi dan peserta didik luar kota.

Kadisdik Pekanbaru, H Abdul Jamal, Mpd Jumat (19/5) mengatakan, jalur peserta didik zonasi diperuntukan bagi calon sesuai dengan domisili yang telah ditetapkan. Artinya siswa dapat memilih sekolah yang masuk dalam zonasi yang telah  ditentukan tersebut.

Selain itu, siswa dapat memilih sekolah lintas zonasi khusus untuk SMPN 1,  SMPN 4, SMPN 5, SMPN 10,SMPN 13 dengan kuota sebesar 10 persen.

Seleksi berdasarkan Nilai Akhir Mata Pelajaran US (Ujian Sekolah). Pengumuman hasil akhir dapat diakses disitus https://pekanbaru.siap-ppdb.com.

Jalur peserta didik kurang mampu diperuntukan bagi calon peserta didik baru yang memiliki kartu. Di antaranya, Kartu Indonesia Pintar (KIP),
Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Keluarga Harapan (KKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS). Seleksi berdasarkan nilai akhir mata pelajaran US.

Jalur peserta didik prestasi diperuntukan bagi calon yang memiliki  penghargaan prestasi dalam bidang akademik maupun non  akademik. Seleksi berdasarkan skor atau poin prestasi sesuai dengan yang diperoleh masing-masing peserta didik.

"Jalur pendaftaran PPDB terakhir SMP adalah untuk peserta didik luar kota. Ini untuk calon siswa tamatan luar kota dengan memiliki surat keterangan domisili dalam Kota Pekanbaru.

Peserta didik bebas memilih sekolah sesuai dengan surat  keterangan domisili. Untuk waktu pelaksanaan tanggal 2-4 Juli 2018,"  tutup Jamal. (*)

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com