Minggu, 19 08 2018
Follow:
Home
Piala Uber 2018, Indonesia Kalah dari China
Rabu, 23/05/2018 - 12:40:26 WIB
 
 

KLIKRIAU.COM- Indonesia harus puas menjadi runner-up Grup D Piala Uber 2018 setelah kalah dari China di Impact Arena, Bangkok, Rabu (23/5).

Indonesia tertinggal 0-1 setelah Fitriani kalah dari Chen Yufei di partai pertama. Setelah kalah 10-21 di gim pertama, Fitriani tampil lebih baik di gim kedua.

Duel antara Fitriani lawan Chen Yufei lebih berimbang dan bahkan Fitriani sempat unggul 12-10. Namun setelah itu Chen Yufei meraih lima poin beruntun dan berbalik unggul 15-12. Chen Yufei tak lagi terkejar dan sukses menutup laga dengan angka 21-15.

China lalu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat kemenangan Chen Qingchen/Jia Yifan atas Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pada gim pertama duel berjalan imbang hingga kedudukan 8-8, namun setelah itu Chen/Jia mampu lepas dari tekanan Greysia/Apriyani. Raihan lima poin beruntun membuat Chen/Jia melesat meninggalkan Greysia/Apriyani dengan skor 18-10 dan akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Masuk ke gim kedua, Greysia/Apriyani kembali lebih sering tertinggal. Saat Chen/Jia mendapat match point di angka 20-16, Greysia/Apriyani mampu menggagalkan tiga match point dan mendekat ke angka 20-19. Namun, akhirnya Chen/Jia mampu menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Indonesia lalu berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat penampilan apik Gregoria. Menghadapi Gao Fangjie, Gregoria menang dua gim langsung dengan 23-21 dan 21-16.

"Tadi saya enjoy saja, menikmati permainan, tidak merasa dibebankan tunggal harus ambil poin karena memang mereka bertiga [para pemain China] di atas kami semua," ujar Gregoria usai pertandingan.

"Tadi setelah Fitriani tidak bisa ambil [poin], saya termotivasi. Saya pikir masak sih tunggal satu pun tak ada yang bisa ambil kemenangan," ucap Gregoria.

China pada akhirnya mampu memastikan kemenangan 3-1 di laga keempat. Duet Huang Yaqiong/Tang Jinhua mengalahkan Della Destiara/Rizki Amelia dengan 21-16 dan 21-16.

Masih ada satu laga tersisa yaitu Ruselli Hartawan lawan Li Xuerui. Namun, hasil akhir duel tersebut tak akan mempengaruhi hasil keseluruhan Indonesia lawan China. (cnn)

 
Berita Terbaru >>
Wakapolresta Pekanbaru Hadiri Pelantikan Pengurus ISNU
Air Terjun Guruh Gemurai Nan Mempesona di Kuansing
Ketua DPR Terima Obor Asian Games dari Chris John
Menuju Pelalawan Cerdas dengan Peningkatan Mutu dan Kualitas Pendidikan
Tembok Berlin yang Hilang Secara Tidak Sengaja Ditemukan Pejalan Kaki
Cut Meutia, Pahlawan dengan Tiga Kisah Cinta
BNN Tangkap Lima Kurir Narkoba di Pekanbaru
Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru Kunjungi Veteran
Melda Riani, Pemenang II Lomba Artikel, Feature dan Foto Kemdikbud
Joni di Atambua Panjat Tiang Bendera Demi Berkibarnya Merah Putih
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com