Rabu, 23 Januari 2019
Follow:
Home
Ratusan Guru Bantu di Kuansing 5 Bulan Belum Terima Honor
Sabtu, 26/05/2018 - 17:27:51 WIB
 
 

KUANSING- Sebanyak 473 orang Guru Bantu Provinsi (GBP) yang bertugas di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, belum menerima honor selama lima bulan. Total honor yang harus dibayar pemerintah mencapai Rp4,730 miliar.

"Dana untuk pembayaran honor itu belum ditransper dari Pemerintah Provinsi ke Pemerintah Kabupaten Kuansing," kata Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kuansing, Jupirman, Sabtu 26 Mei 2018.

Ia mengatakan, guru bantu itu ditugaskan pada sejumlah sekolah mulai dari Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) terhitung sudah mencapai lima bulan yakni Januari hingga Mei 2018.

Semua guru diminta tetap bersabar dan tetap mengajar dengan semangat, jika sudah ditransper akan segera diberikan sebagai balas jasa tenaga pengajar tersebut dalam pengabdian selama lima bulan yang tertunda. "Kami berharap semua GBP bersabar," sebutnya.

Guru Bantu Provinsi di Kuansing akan menerima gaji karena Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sudah masuk dan gaji telah berada di bank, jumlah dana yang harus dibayarkan untuk menggaji para Guru Bantu Provinsi (GBP) di Kuansing, sebesar Rp4,730 miliar selama lima bulan.

"Untuk pembayaran gaji guru bantu tersebut langsung melalui pihak bank, yang dananya ditransfer langsung ke rekening masing - masing guru," ujarnya.

Salah satu guru di Kuansing Yusra diminta keterangannya mengatakan, sebenarnya semua guru bantu berharap honor yang tertunda dapat diberikan sepenuhnya dibawah Idil Fitri, karean untuk memenuhi kebutuhan keluarga. "Kami minta pengertian semua pihak, karena kondisi saat ini terasa sulit," ujarnya.

Menurutnya, walaupun honor belum keluar tetap mereka menjalani tugas dengan baik karena itu adalah kewajiban dan pengabdian, hanya saja memenuhi kebutuhan setiap bulan terasa sulit sehingga harus mencari solusi lain. (*)

Sumber:  antara

 
Berita Terbaru >>
Pengamat: 100 Hari Kepemimpinan, Syamsuar-Edy Tidak Bisa Berbuat Banyak
Demi Rakyat, Gubri Terpilih akan Pangkas Biaya Perjalanan Dinas
Jatmiko Krisna Santosa Jabat Direktur Utama PTPN V
PASS LANTANG Riau Resmi Dikukuhkan
Saiman Pakpahan: Wakil Rakyat Riau Hanya Grup 'Paduan' Suara
Sepuluh Pejabat Pemko Pekanbaru Dikukuhkan Walikota
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com