Kamis, 18 Juli 2019
Follow:
Home
Ratusan Guru Bantu di Kuansing 5 Bulan Belum Terima Honor
Sabtu, 26/05/2018 - 17:27:51 WIB
 
 

KUANSING- Sebanyak 473 orang Guru Bantu Provinsi (GBP) yang bertugas di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, belum menerima honor selama lima bulan. Total honor yang harus dibayar pemerintah mencapai Rp4,730 miliar.

"Dana untuk pembayaran honor itu belum ditransper dari Pemerintah Provinsi ke Pemerintah Kabupaten Kuansing," kata Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kuansing, Jupirman, Sabtu 26 Mei 2018.

Ia mengatakan, guru bantu itu ditugaskan pada sejumlah sekolah mulai dari Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) terhitung sudah mencapai lima bulan yakni Januari hingga Mei 2018.

Semua guru diminta tetap bersabar dan tetap mengajar dengan semangat, jika sudah ditransper akan segera diberikan sebagai balas jasa tenaga pengajar tersebut dalam pengabdian selama lima bulan yang tertunda. "Kami berharap semua GBP bersabar," sebutnya.

Guru Bantu Provinsi di Kuansing akan menerima gaji karena Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sudah masuk dan gaji telah berada di bank, jumlah dana yang harus dibayarkan untuk menggaji para Guru Bantu Provinsi (GBP) di Kuansing, sebesar Rp4,730 miliar selama lima bulan.

"Untuk pembayaran gaji guru bantu tersebut langsung melalui pihak bank, yang dananya ditransfer langsung ke rekening masing - masing guru," ujarnya.

Salah satu guru di Kuansing Yusra diminta keterangannya mengatakan, sebenarnya semua guru bantu berharap honor yang tertunda dapat diberikan sepenuhnya dibawah Idil Fitri, karean untuk memenuhi kebutuhan keluarga. "Kami minta pengertian semua pihak, karena kondisi saat ini terasa sulit," ujarnya.

Menurutnya, walaupun honor belum keluar tetap mereka menjalani tugas dengan baik karena itu adalah kewajiban dan pengabdian, hanya saja memenuhi kebutuhan setiap bulan terasa sulit sehingga harus mencari solusi lain. (*)

Sumber:  antara

 
Berita Terbaru >>
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
ASITA Riau Tolak Program Umroh Digital
FW-KLA Diharap Mampu Bersinergi dengan Pemerintah
UNRI Buka Pendaftaran Jalur Mandiri dan Bina Lingkungan
Sanggar Selembayung Mengarak Teater Lewat 'Padang Perburuan'
Woww, Suhu Kota Bandung Capai 13 Derajat Celcius
Sebabkan Karhutla, Pria di Rawa Sekip Inhu Diamankan Polisi
Bupati Siak Buka Pelaksanaan Ibadah Suluk di Dayun
Gubri Buka Festival Gasing Internasional di Siak
Ke Istana, Baiq Nuril Serahkan Surat Permohonan Amnesti
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com