Senin, 27 Mei 2019
Follow:
Home
Plt Wako Buka Lomba MTQ Antar wartawan se-Riau
Sabtu, 26/05/2018 - 17:59:53 WIB
 
 

PEKANBARU -- Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, membuka lomba MTQ antar wartawan se-Riau yang ditaja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru di Masjid Ar Rahman, Sabtu (26/5).

Selain memberi apresiasi terhadap PWI dan antusias semangat pelaku insan pers dalam mengikuti lomba, Plt Wali Kota berjanji akan memberikan pembinaan lebih lanjut tentang pembelajaran Alqur’an kepada wartawan yang ada Kota Pekanbaru.

"Aplus untuk kegiatan hari ini. Ke depan, alangkah lebih bagus jika PWI bersinergi dengan pemerintah untuk pembinaan pembelajaran ilmu Alqur’an. Kita kan ada LPTQ, jadi nanti bisa memperdalam ilmu membaca Al-Qur’annya seperti Tahsin, tajwid, dan lain sebagainya," ujar Plt Wali Kota dalam sambutan.

Plt Wali Kota juga meminta kegiatan MTQ ini dapat dilestarikan setiap tahun. Apalagi mengingat perlombaan di tingkat nasional, ada yang memperlombakan MTQ antar wartawan, dan sudah seharusnya saat ini Pekanbaru memiliki utusan dan perwakilan yang bisa diutus untuk perlombaan tersebut.

"Kalau bisa hadiah dibikin lebih besar lagi. Kalau sekarang umrah, bikin besok-besok hadiahnya haji," kata Plt Wali Kota.

Plt Wali Kota berpesan kepada peserta yang mengikuti lomba, untuk dapat tekun dan serius mempelajari bacaan qur’an tak sekedar di perlombaan ini saja.

"Inilah maksud utama kegiatan yang kita harapkan. Wartawan dapat mengambil hikmah untuk semangat belajar membaca qur’an, sehingga insan pers yang biasanya hanya berkutat dengan pena dan informasi, kali ini ditambah keterampilan dengan membaca qur’an yang baik dan memperbanyak membaca dalam kehidupan sehari-hari," harap Plt Wali Kota. (*)

Sumber: Kominfo

 
Berita Terbaru >>
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com