Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
Chaidir: Semua Calon Gubernur Riau Teman Saya, Tapi DR Firdaus yang Terbaik
Selasa, 29/05/2018 - 10:08:21 WIB
 
 

SIAK HULU- Ketua tim Koalisi Firdaus-Rusli Effendi, DR.drh. Chaidir berbagi pemahaman tentang alasan mengapa dia memilih bergabung bersama DR Firdaus-Rusli Effendi pada Pilgubri 2018 ini.

''Jujur, kalau ditanya pada saya, saya pastinya sangat kenal sekali dengan seluruh  calon Gubernur dan wakil Gubernur yang akan maju pada Pilgubri ini,'' kata Chaidir saat berorasi di Lapangan Sepak Bola Pandau Jaya, Siak Hulu, Senin (28/5/2018) petang tadi.

''Syamsuar, saya kenal sekali siapa beliau, Lukman Edi, beliau kolega saya ketika di DPRD Riau, Andi Rahman, pun saya sangat mengenal beliau. Mereka semua itu adalah teman-teman saya dan putra-putra Riau terbaik,'' papar mantan Ketua DPRD Riau dua periode tersebut.

''Dari semua mereka, saya hanya menjatuhkan pilihan kepada DR Firdaus untuk dipercaya memimpin Riau. Itu tentunya juga bukan tanpa alasan. Setelah melihat, memperbandingkan, hingga memutuskan mendukung Firdaus-Rusli Effendi,'' ungkap dia.

Firdaus, sebut chaidir, memenuhi 3 kategori pemimpin yang baik dan dibutuhkan memimpin Riau di erah pembangunan yang semakin berat.

''Pertama, Firdaus adalah sosok pemimpin cerdas. Riau butuh pemimpin cerdas yang mempunyai visi yang jauh  ke depan. Menjadi Gubernur Riau ke depan, bukan bicara gubernur Riau saat ini saja. Tapi berbicara tentang bagaimana nasib Riau ke depan. Firdaus adalah satu-satunya Doktor, orang yang berilmu dan ilmu tersebut sangat berperan dalam merancang pembangunan Riau ke depan,'' sebut Chaidir.

pengalamannya selama 32 tahun sebagai pelayan masyarakat dan itu dibutuhkan riau,'' sebut Chaidir.

''Kedua, Firdaus adalah pemimpin  yang sarat pengalaman. Selama 32 tahun sebagai pelayan masyarakat, beliau sudah berkeliling seluruh Provinsi Riau melihat bagaimana dan apa yang akan dilakukan untuk Riau ke depan. Di tambah pengalamannya dua periode sebagai Wali Kota Pekanbaru, sebagai pemimpin di ibu Kota Provinsi Riau. Maka Firdaus sangat memahami denyut nadi kemajuan yang dibutuhkan Riau ke depan dan bagaimana mensinergikannya dengan jajaran pemerintahan kelak,'' jelas Chaidir lagi.

Ketiga, sebut Chaidir, Firdaus juga pemimpin yang sangat taat. Dia seorang umaro yang ulama. Berpasangan dengan Rusli Effendi, seorang ulama muda yang sudah melanglang buana ke banyak tempat, maka duet ini akan saling memberikan kontribusi untuk menguatkan mengingatkan satu sama lain.

Belum ada satu pun pemimpin di Indonesia yang mempunyai visi pemberdayaan masjid seperti Masjid Paripurna yang dibangun di Kota Pekanbaru. Kutnya komitmen dalam memajukan masjid ini adalah ciri dari pemimpin yang taat dan menjadikan agama sebagai benteng atas kekuasaan.

''Saya belum ada melihat pemimpin yang seperti Firdaus-Rusli ini. Karena itulah, saya memutuskan untuk mendukung pasangan ini. Semua memang sahabat, semua teman dan semuanya baik. Tapi, untuk pilihan, kita percaya kalau Firdaus-Rusli adalah yang terbaik untuk Riau ke depan,'' tutup Chaidir.(rls)

 
Berita Terbaru >>
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com