Rabu, 20 Maret 2019
Follow:
Home
Wujudkan Kepedulian dan Toleransi, IKTS Pekanbaru Buka Bersama Anak Yatim
Selasa, 05/06/2018 - 10:11:02 WIB
 
 

PEKANBARU- Dalam rangka mewujudkan kepedulian dan toleransi antar umat beragama, Ikatan Keluarga Besar Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS), melaksanakan buka bersama anak yatim, Senin (4/6) di Sekretariat Jalan Komplek Mahkota Jalan Tantung Datuk Pekanbaru.

Sebanyak 32 orang anak yatim ikut berkumpul dalam acara tersebut. Puluhan anak yatim ini berasal dari Panti asuhan Annisa Jalan Dakota Tangkerang Tengah, serta dari lingkungan sekitar kantor IKTS yakni RT 01/ RW 005 Kelurahan Tanjung Rhu. 

Acara ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Agus Tan (Tan Fok Su) yang memberikan arahan untuk mendirikan solat. Dilajutkan dengan buka puasa bersama serta solat berjamaah yang diikuti para anak yatim.

Ketua IKTS Pekanbaru, Armanto menyebut buka bersama anak yatim ini merupakan agenda tahunan. Menurutnya, selain berbuka kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi sekaligus berzakat kepada yang membutuhkan.

"Saya memang menginginkan IKTS supaya aktif membantu warga sekitar yang kurang mampu juga anak yatim baik dari yayasan mapun panti asuhan yang ada di sekitar Pekanbaru," ujar Armanto.

Armanto menjelaskan, kegiatan ini murni dari hasil sumbangan para anggota dan pengurus IKTS.  Untuk itu dirinya berharap ke depan, kegiatan ini semangkin meningkat. Sebab lain pemimpin lain kebijakan " Ini sudah tahun kedua kita melakukan buka bersama anak yatim," sebutnya.

Selain itu, pria berkaca mata ini berharap IKTS bisa lebih maju dan berjaya" Seperti doa anak- anak yatim tadi, kedepan IKTS bisa membatu lebih banyak lagi tanpa memandang siapa, jika kita berlebih bantulah mereka yang kurang mampu. Sebab kegiatan IKTS itu bergerak di bidang sosial," tutpnya. (win)

 
Berita Terbaru >>
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
Dewan Rapat Tertutup dengan Perwakilan Guru Sertifikasi Pekanbaru
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com