Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
Wujudkan Kepedulian dan Toleransi, IKTS Pekanbaru Buka Bersama Anak Yatim
Selasa, 05/06/2018 - 10:16:59 WIB
 
 

PEKANBARU- Dalam rangka mewujudkan kepedulian dan toleransi antar sesama, Ikatan Keluarga Besar Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS), melaksanakan buka bersama anak yatim, Senin (4/6) di Sekretariat Jalan Komplek Mahkota Jalan Tanjung Datuk Pekanbaru.

Sebanyak 32 orang anak yatim ikut berkumpul dalam acara tersebut. Puluhan anak yatim ini berasal dari Panti asuhan Annisa Jalan Dakota Tangkerang Tengah, serta dari lingkungan sekitar kantor IKTS yakni RT 01/ RW 005 Kelurahan Tanjung Rhu. 

Acara ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Agus Tan (Tan Fok Su) yang memberikan arahan untuk mendirikan solat. Dilajutkan dengan buka bersama serta solat berjamaah yang diikuti para anak yatim.

Ketua IKTS Pekanbaru, Armanto menyebut buka bersama anak yatim ini merupakan agenda tahunan. Menurutnya, selain berbuka kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi sekaligus berzakat kepada yang membutuhkan.

"Saya memang menginginkan IKTS supaya aktif membantu warga sekitar yang kurang mampu juga anak yatim baik dari yayasan mapun panti asuhan yang ada di sekitar Pekanbaru," ujar Armanto.

Armanto menjelaskan, kegiatan ini murni dari hasil sumbangan para anggota dan pengurus IKTS.  Untuk itu dirinya berharap ke depan, kegiatan ini semangkin meningkat. Sebab lain pemimpin lain kebijakan " Ini sudah tahun kedua kita melakukan buka bersama anak yatim," sebutnya.

Selain itu, pria berkaca mata ini berharap IKTS bisa lebih maju dan berjaya" Seperti doa anak- anak yatim tadi, kedepan IKTS bisa membatu lebih banyak lagi tanpa memandang siapa, jika kita berlebih bantulah mereka yang kurang mampu. Sebab kegiatan IKTS itu bergerak di bidang sosial," tutupnya. (win)

 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com