Rabu, 16 Januari 2019
Follow:
Home
Masyarakat dan Polisi Sahur Bersama di Acara Opor Sahur Polresta Pekanbaru
Minggu, 10/06/2018 - 12:23:44 WIB
 
 

PEKANBARU - Masyarakat Kelurahan Perhentian Marpoyan RW 10 bersama Polisi Pekanbaru, Minggu dini hari (10/6/2018) santap sahur bersama, di RW 10 halaman Masjid Tariqul Jannah, jalan Sidodadi Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK turun langsung ke lokasi kegiatan Operasi Patroli Polisi Jelang Sahur (Opor Sahur) di Jalan Sidodadi.

AKBP Edy juga berkesempatan melakukan pengecekan perlengkapan petugas Siskamling seperti senter, buku tamu, pentungan, rompi dan Handy Talkie serta struktur petugas Siskamling.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi berpesan kepada petugas Siskamling untuk tingkatkan Kamtibmas lingkungan.

"Kalau ada orang yang mencurigakan, silahkan ditanyakan baik-baik, di Periksa, dan segera laporkan pak RT dan Bhabin" pesan AKBP Edy Sumardi.

Selain itu, AKBP Edy juga menjelaskan bahwa kegiatan Opor Sahur ini juga untuk meningkatkan silaturrahmi antara Polisi dengan masyarakat.

Selanjutnya, Wakapolresta Pekanbaru bersama masyarakat melakukan kegiatan Opor Sahur keliling sambil membunyikan kentongan serta menyorakan Sahur yang bertujuan membangunkan warga untuk makan sahur di bulan Ramadhan.

Atas kegiatan Opor Sahur dan Makan Sahur bersama Polisi dengan Masyarakat tersebut, Ketua RW 10 Syafrinal mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polresta Pekanbaru yang bersedia turun langsung ditengah-tengah masyarakat.

"Kami tidak menduga kehadiran bapak Wakapolresta Pekanbaru ke tempat kami. Ini menunjukkan bahwa begitu pedulinya polisi sekarang terhadap kamtibmas serta peduli langsung turun ditengah masyarakat," ujar Syafrinal kepada wartawan.

Dijelaskan Syafrinal, disamping polisi itu peduli masyarakat, polisi itu sendiri sudah memasyarakat.

"Dengan diterimanya oleh masyarakat kehadiran polisi, berarti masyarakat sudah bisa merubah paradigma yang dulunya takut polisi, sekarang cinta polisi. Apalagi dengan aktifnya Bhabinkamtibmas kami serta warga yang melaksanakan Siskamling," katanya.

Syafrinal berharap, kegiatan ini berkelanjutan agar Kamtibmas lingkungan terjaga, masyarakat terjaga atas kehadiran polisi yang turun langsung ditengah-tengah masyarakat.**/ril

 
Berita Terbaru >>
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
Rumah Tenun Kampung Bandar, Penghasil Kain Tenun Riau Sejak 2012
Tak Jadi Besok, Seminar Bedah APBD Riau 2019 Diundur Tanggal 22 Januari
Bank Riau Kepri Lakukan Lelang Jabatan untuk Isi Posisi Strategis
PHW Kembangkan Wisata Jalan Kaki di Kampung Melayu Pekanbaru
KIM Bukti Timah Dumai olah Daun Singkong Jadi Dendeng
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com