Selasa, 22 Januari 2019
Follow:
Home
Kapolres Inhil Tinjau Lokasi Longsor Tembilahan
Senin, 18/06/2018 - 16:15:45 WIB
 
 

TEMBILAHAN - Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Christian Rony didampingi Kasat Binmas, AKP Alakdin Napitupulu meninjau lokasi longsor di Jalan Gerilya Parit 6, Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (18/6/2018).

Di lokasi tersebut, Kapolres mendapat penjelasan tentang kronologis kejadian dari Ketua RT 001/RW 006 Kelurahan Tembilahan Barat, Sulaiman.

Dijelaskannya, musibah tanah longsor yang terjadi pada Minggu (17/7/2018) sekira pukul 14.30 WIB itu, telah menyebabkan 2 unit rumah milik Anto (55) dan Safrizal (40) runtuh dan hanyut ke dalam Sungai Indragiri. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena saat bencana terjadi rumah dalam keadaan kosong.

Selanjutnya, Kapolres mengingatkan dan menghimbau warga setempat untuk waspada, karena walau bisa diprediksi, tidak ada yang tahu kapan bencana itu datang, apalagi mengingat daerah tersebut tanahnya rawan longsor.

Sebelumnya, di tempat yang sama pada Minggu (3/6/2018) lalu, juga terjadi peristiwa yang serupa dan mengakibatkan 3 unit rumah mengalami kerusakan, akibat runtuhnya tanah di TKP tersebut. Runtuhnya tanah di daerah itu, diduga akibat abrasi.

"Kepada Personel Sat Lantas yang ada di TKP, agar mengatur lalu lintas dengan baik, mengingat TKP terletak di jalan nasional yang ramai dan menjadi satu-satunya sarana transportasi darat penghubung dari Kota Tembilahan ke Rengat ataupun ke Pekanbaru," tutupnya.**/MC

 
Berita Terbaru >>
Pengamat: 100 Hari Kepemimpinan, Syamsuar-Edy Tidak Bisa Berbuat Banyak
Demi Rakyat, Gubri Terpilih akan Pangkas Biaya Perjalanan Dinas
Jatmiko Krisna Santosa Jabat Direktur Utama PTPN V
PASS LANTANG Riau Resmi Dikukuhkan
Saiman Pakpahan: Wakil Rakyat Riau Hanya Grup 'Paduan' Suara
Sepuluh Pejabat Pemko Pekanbaru Dikukuhkan Walikota
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com