Minggu, 20 Januari 2019
Follow:
Home
Pemko Pekanbaru akan Pindahkan Lokasi Car Free Day ke Jalan Sudirman
Jumat, 22/06/2018 - 09:06:53 WIB
 
 

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru  akan memindahkan lokasi Car Free Day (CFD) dari Jalan Gajah Mada-Diponegoro ke Jalan Sudirman. Hari ini sudah mulai disosialisasikan tentang kepindahan ini.

Lokasi CFD yang bartu mulai dari Flyover Jalan Nangka sampai base turn tikungan Start City. Masyarakat diharapkan tidak lagi mendatangi lokasi CFD yang lama.

"Hari ini, Jumat di kantor Wali Kota, kita akan sosialisasikan rencana ini. mulai dari kantor-kantor, bank, pusat perbelanjaan, mereka kita undang untuk mengetahui rencana pemindahan lokasi CFD ini, sekaligus kita akan uji coba untuk pelaksanaan gerak jalan santai memeriahkan HUT Kota Pekanbaru pada Minggu besok ,'' ujar Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan MSi.

Azwan menjelaskan, beberapa alasan yang menjadi faktor pemindahan lokasi yang biasa diistilahkan oleh pemerintah sebagai lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) ini antara lain dikarenakan lokasi CFD yang lama dinilai sudah sembrawut, sehingga perlu dilakukan pengalihan.

"Animo masyarakat sudah sangat tingggi mengikuti CFD, jadi sekarang itu kami lihat situasinya sudah semerawut. Terus disepanjang Jalan Diponegoro itu juga banyak fasilitas umum yang seharusnya tidak boleh terhenti oleh kegiatan CFD. Seperti RS, Rumah Dinas Pejabat, yang mana itu tidak boleh terganggu," kata Azwan.

Kemudian, lanjutnya, dilokasi CFD Jalan Diponegoro itu juga ditemukan adanya kerusakan median jalan oleh pelaku kegiatan CFD. Alasan inilah yang membuat Pemko salah satunya mempertimbangkan rencana untuk memindahkan lokasi CFD dari area Diponegoro ke Jalan Jenderal Sudirman.

"Kalau di Jalan Sudirman maka hal ini dipastikan tidak akan terjadi lagi, karena jalan protokol disitu sudah dilengkapi pembatas median jalan yang cukup apik," ujarnya.

Selain itu yang tidak kalah penting, selama ini tidak bisa dipungkiri menjamurnya Pedagang Kaki Lima (PKL) mengganggu aktivitas CFD. Disperindag dan Satpol PP pun sudah kewalahan mengawasinya. Maka berdasarkan evaluasi dan masukan dari masyarakat kita akan memindahkan lokasi HBKB ini ke Jalan Jenderal Sudirman.**/ril

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com