Senin, 16 Juli 2018
Follow:
Home
Pemko Pekanbaru akan Pindahkan Lokasi Car Free Day ke Jalan Sudirman
Jumat, 22/06/2018 - 09:06:53 WIB
 
 

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru  akan memindahkan lokasi Car Free Day (CFD) dari Jalan Gajah Mada-Diponegoro ke Jalan Sudirman. Hari ini sudah mulai disosialisasikan tentang kepindahan ini.

Lokasi CFD yang bartu mulai dari Flyover Jalan Nangka sampai base turn tikungan Start City. Masyarakat diharapkan tidak lagi mendatangi lokasi CFD yang lama.

"Hari ini, Jumat di kantor Wali Kota, kita akan sosialisasikan rencana ini. mulai dari kantor-kantor, bank, pusat perbelanjaan, mereka kita undang untuk mengetahui rencana pemindahan lokasi CFD ini, sekaligus kita akan uji coba untuk pelaksanaan gerak jalan santai memeriahkan HUT Kota Pekanbaru pada Minggu besok ,'' ujar Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan MSi.

Azwan menjelaskan, beberapa alasan yang menjadi faktor pemindahan lokasi yang biasa diistilahkan oleh pemerintah sebagai lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) ini antara lain dikarenakan lokasi CFD yang lama dinilai sudah sembrawut, sehingga perlu dilakukan pengalihan.

"Animo masyarakat sudah sangat tingggi mengikuti CFD, jadi sekarang itu kami lihat situasinya sudah semerawut. Terus disepanjang Jalan Diponegoro itu juga banyak fasilitas umum yang seharusnya tidak boleh terhenti oleh kegiatan CFD. Seperti RS, Rumah Dinas Pejabat, yang mana itu tidak boleh terganggu," kata Azwan.

Kemudian, lanjutnya, dilokasi CFD Jalan Diponegoro itu juga ditemukan adanya kerusakan median jalan oleh pelaku kegiatan CFD. Alasan inilah yang membuat Pemko salah satunya mempertimbangkan rencana untuk memindahkan lokasi CFD dari area Diponegoro ke Jalan Jenderal Sudirman.

"Kalau di Jalan Sudirman maka hal ini dipastikan tidak akan terjadi lagi, karena jalan protokol disitu sudah dilengkapi pembatas median jalan yang cukup apik," ujarnya.

Selain itu yang tidak kalah penting, selama ini tidak bisa dipungkiri menjamurnya Pedagang Kaki Lima (PKL) mengganggu aktivitas CFD. Disperindag dan Satpol PP pun sudah kewalahan mengawasinya. Maka berdasarkan evaluasi dan masukan dari masyarakat kita akan memindahkan lokasi HBKB ini ke Jalan Jenderal Sudirman.**/ril

 
Berita Terbaru >>
Ternyata Keripik Ubi Ungu Indonesia Camilan Terbaik Kedua di AS
Keracunan Massal di Kampar Disebabkan oleh Bakteri
Selama Operasi Pengamanan Asian Games, 11 Orang Ditembak Mati
UAS Bakal Tabligh Akbar di Bengkalis, Rekayasa Lalin Diberlakukan
KPK Amankan Rp500 Juta dari OTT Anggota DPR Eni Maulani
400 Pedagang Penuhi Jalur CFD Pekanbaru Tiap Minggu
Masih Terbuka Kesempatan Menjadi Mahasiswa Unri Melalui Jalur Mandiri
Hari Ini Terdeksi 32 Hotspot di Sumatera
Tim Polresta Selidiki Kasus Penembakan di LP Pekanbaru
Bagian Depan LP Pekanbaru Dihujani 5 Tembakan oleh OTK
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com