Jum'at, 22 Februari 2019
Follow:
Home
Pemko Pekanbaru akan Pindahkan Lokasi Car Free Day ke Jalan Sudirman
Jumat, 22/06/2018 - 09:06:53 WIB
 
 

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru  akan memindahkan lokasi Car Free Day (CFD) dari Jalan Gajah Mada-Diponegoro ke Jalan Sudirman. Hari ini sudah mulai disosialisasikan tentang kepindahan ini.

Lokasi CFD yang bartu mulai dari Flyover Jalan Nangka sampai base turn tikungan Start City. Masyarakat diharapkan tidak lagi mendatangi lokasi CFD yang lama.

"Hari ini, Jumat di kantor Wali Kota, kita akan sosialisasikan rencana ini. mulai dari kantor-kantor, bank, pusat perbelanjaan, mereka kita undang untuk mengetahui rencana pemindahan lokasi CFD ini, sekaligus kita akan uji coba untuk pelaksanaan gerak jalan santai memeriahkan HUT Kota Pekanbaru pada Minggu besok ,'' ujar Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan MSi.

Azwan menjelaskan, beberapa alasan yang menjadi faktor pemindahan lokasi yang biasa diistilahkan oleh pemerintah sebagai lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) ini antara lain dikarenakan lokasi CFD yang lama dinilai sudah sembrawut, sehingga perlu dilakukan pengalihan.

"Animo masyarakat sudah sangat tingggi mengikuti CFD, jadi sekarang itu kami lihat situasinya sudah semerawut. Terus disepanjang Jalan Diponegoro itu juga banyak fasilitas umum yang seharusnya tidak boleh terhenti oleh kegiatan CFD. Seperti RS, Rumah Dinas Pejabat, yang mana itu tidak boleh terganggu," kata Azwan.

Kemudian, lanjutnya, dilokasi CFD Jalan Diponegoro itu juga ditemukan adanya kerusakan median jalan oleh pelaku kegiatan CFD. Alasan inilah yang membuat Pemko salah satunya mempertimbangkan rencana untuk memindahkan lokasi CFD dari area Diponegoro ke Jalan Jenderal Sudirman.

"Kalau di Jalan Sudirman maka hal ini dipastikan tidak akan terjadi lagi, karena jalan protokol disitu sudah dilengkapi pembatas median jalan yang cukup apik," ujarnya.

Selain itu yang tidak kalah penting, selama ini tidak bisa dipungkiri menjamurnya Pedagang Kaki Lima (PKL) mengganggu aktivitas CFD. Disperindag dan Satpol PP pun sudah kewalahan mengawasinya. Maka berdasarkan evaluasi dan masukan dari masyarakat kita akan memindahkan lokasi HBKB ini ke Jalan Jenderal Sudirman.**/ril

 
Berita Terbaru >>
Karhutla Makin Meluas, Pemrov Riau Minta Bantuan Pusat
Mursini Gantikan Aziz Zaenal Jadi Ketua DPW PPP Riau
Bersama IBI, Disdalduk KB Pekanbaru Wujudkan Program KKBP
Edarkan Narkoba di Tapung, Suami Istri Ditangkap Polisi
15 Ton Ganja Siap Panen di Aceh Besar Dimusnahkan BNN
Dirpamobvit Polda Banten Ikuti Pelatihan Auditor Obvitnas di Jakarta
Syamsuar, Bupati Berprestasi Dilantik Jokowi jadi Gubenur Riau
Hoaks Pilpres Dibuat untuk Pengaruhi Sikap Politik Masyarakat
Ria Ricis Youtuber Wanita Pertama Asia Tenggara Raih 10 Juta Subscribers
Sekitar 200 Keluarga Terjebak di Kawasan ISIS di Suriah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com