Sabtu, 19 Januari 2019
Follow:
Home
Meriah, Ribuan Warga Selatpanjang Hadiri Perayaan HUT IKTS ke 11
Minggu, 22/07/2018 - 06:18:28 WIB
  Pemotongan kue HUT IKTS ke 11 oleh Ketua IKTS Pekanbaru, Armanto beserta seluruh dewan IKTS.  

PEKANBARU- Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) Kota Pekanbaru, menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 di Hotel Furaya Pekanbaru Sabtu malam (21/7/2018).

Perayaan HUT ini berlangsung meriah. Ribuan warga Tionghua yang berasal dari Selatpanjang dan sekitarnya menghadiri perayaan ulang tahun perkumpulan sosial tersebut.

Ketua IKTS Pekanbaru, Armanto berharap  dengan bertambahnya usia yayasan ini akan lebih maju dan program-programnya bisa menyentuh warganya serta lingkungan sekitar.

"Sebab kita punya program tanpa memandang suku dan agama. Seperti hari raya Idul Fitri kita juga adakan buka puasa bersama serta memberi santunan bagi keluarga - keluarga yang kurang mampu," kata pria yang biasa disapa pak Ahok ini.

Ahok mengungkapkan, jika sebelumnya program pendidikan IKTS hanya memberi beasiswa dari SD hingga jenjang SMA, maka sekarang sudah sampai perguruan tinggi. "Saat ini sudah ada 3 orang mahasiswa yang kita biayai, dan nanti kita akan merancang program- program yang bisa menyentuh kesejahteraan anggota," ujar Ahok lagi.

Di sisi lain, Ketua Panitia HUT ke 11, Tohan SE menjelaskan setiap tahunnya keluarga besar IKTS mengadakan acara ulang tahun. "Jadi ini sangat bermakna buat keluarga besar IKTS karena warga Selatpanjang yang ada di Pekanbaru bisa bersilaturahmi dan reuni. Setahun sekali kita keluarga besar sama-sama merayakan HUT IKTS," ungkap pria berkaca mata ini.

Berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, perayaan HUT kali ini terasa lebih meriah. Selain  pertunjukan kesenian berupa tarian dan nyanyian tahun ini digelar permainan Thiak Kho Song. Tohan menjelaskan Thiak Kho Song merupakan permainan khususnya warga Selatpanjang yang berupa undian berhadia.

"Seluruh hasil dari dana Thiak Kho Song tersebut kita gunakan untuk kegiatan sosial IKTS, seperti bantuan untuk anak yatim, pembagian sembako pada warga yang kurang beruntung," papar Tohan.

Tohan menyebut seluruh panitia dan pengurus berkomitmen tahun ini tidak mengundang ormas dan masyarakat luar. Perayaan HUT kali ini hanya untuk keluarga besar IKTS.

"Rencana untuk tahun depan HUT ke 12 di usia genap kita akan melakukan perayaan yang lebih besar dan berencana akan mengundang seluruh elemen masyarakat dan ormas," bebernya.

Tohan berharap dengan bertambahnya usia, IKTS lebih solid sehingga bisa memberikan kontribusi kepada keluarga besar IKTS dan kepada masyarakat banyak. (Win)

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com