Selasa, 25 Juni 2019
Follow:
Home
Iis Dahlia Usir Peserta Audisi, KPAI Anggap Sebagai Bully Kepada Anak
Minggu, 22/07/2018 - 12:06:22 WIB
  Foto internet
 

JAKARTA - Apa yang dilakukan penyanyi dangdut Iis Dahlia kepada peserta dalam acara audisi pencarian bakat yang beredar luas dalam bentuk video, dianggap sebagai bentuk bully kepada anak-anak. Karena itu KPI diminta mengambil tindakan tegas. Peserta audisi tersebut diusir hanya karena masalah penampilan.

"Melihat proses audisi ini sungguh miris dan sangat disayangkan. Bully terhadap anak karena penampilannya dan dilihat oleh jutaan pemirsa merupakan pelanggaran," kata Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto kepada wartawan, Minggu (22/7/2018).

KPAI meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bertindak karena audisi itu ditayangkan di televisi. Manajemen audisi menyanyi itu juga harus melakukan evaluasi.

"KPAI meminta agar KPI menindak tegas terhadap audisi-audisi yang menampilkan bully. Selain itu KPAI juga meminta manajemen agar mengevaluasi terhadap proses audisi yang mempertunjukkan bully terhadap anak. Karena hal ini bisa berdampak bagi anak yang bersangkutan dan rentan ditiru oleh anak dalam kesehariannya," ungkapnya.

Susanto meyakini bahwa pengembangan bakat anak di dunia seni dan hiburan adalah hal yang penting. "Namun, perilaku bully tidak boleh ditoleransi," tambah Susanto.

Sebelumnya diberitakan, salah satu juri di acara audisi itu yaitu Iis Dahlia sudah angkat bicara tentang alasan pengusiran. Pedangdut senior itu mengatakan cara orang berkomentar itu berbeda-beda. Iis Dahlia sangat ingin para peserta ajang pencarian bakat bisa saling bersaing dengan penampilan terbaik.

"Kenapa saya ngomong seperti itu? Karena dia harus menghargai dirinya dia, menghargai hal yang dia punya niat gitu, kalau dia punya niat, dia akan prepare karena teman-teman yang lain prepare. Kenapa dia nggak?" kata Iis Dahlia.**/sumber: detik.com

 
Berita Terbaru >>
Putusan Sengketa Perselisihan Hasil Pemilu Pilpres akan Dibacakan 27 Juni
Aturan Penetapan Jalur Zonasi PPDB 2019 Direvisi Menteri Pendidikan
Ternyata Rokok Elektrik Bisa Rusak Sel Pelapis Pembuluh Darah
Indonesia Ikut Suarakan Penanggulangan Sampah Plastik
Jengkol Paling Enak Ada di Sumatera Barat
PPDB SMA Sederajat di Riau akan Dimulai Awal Bulan Juli
Pemerintah Putuskan Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Turun
Hilang di Sungai Lakar Siak, Mayat Wartoyo Ditemukan Dalam Perut Buaya
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com