Kamis, 16 08 2018
Follow:
Home
KPID Himbau Lembaga Penyiaran Wilayah 3T Segera Urus Izin
Selasa, 24/07/2018 - 15:13:18 WIB
  Warsito
 

PEKANBARU - Pertumbuhan lembaga penyiaran di Provinsi Riau saat ini sangat signifikan, ditandai dengan adanya lembaga tersebut yang mengajukan perizinan baru. Tetapi ironisnya, sebagian besar justru belum mengajukan perizinan ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau. 

Seperti yang disampaikan oleh Warsito,  Komisioner KPID Riau bidang perizinan, berdasarkan hasil pantauan tim di lapangan, masih banyak lembaga penyiaran yang belum mengantongi Izin,  namun sudah bersiaran. Khususnya Radio yang berada di wilayah 3T  (Tertinggal Terdepan, dan Terluar), seperti di Bengkalis, Dumai, Meranti, Rohil, Inhil, Siak, dan Pelalawan.

Karena itu Warsito menghimbau kepada semua lembaga penyiaran yang berada di wilayah tersebut,  supaya segera mengajukan perizinan. Karena sebelumnya, KPID Riau sudah melakukan pendekatan, pemantauan, dan pembinaan. Namun jika belum juga diurus,  maka akan dilakukan tindakan secara hukum.

"Kami sudah melakukan pendekatan dan pembinaan, serta sosialisasi terkait proses perizinan kepada semua lembaga penyiaran dan kami himbau agar segera mengurus izin," Jelas Warsito saat dikonfirmasi melalui selulernya. 

Warsito menambahkan hal ini sesuai dengan Peraturan Dirjen No 20 Tahun 2018 dan Kepmenkominfo No 171 Tahun 2018 agar semua Lembaga Penyiaran, khususnya di Provinsi Riau, terutama  di 8 Daerah tersebut wajib segera mengajukan permohonan perizinan dan tidak dibatasi waktunya sampai kapanpun selagi kanal masih tersedia.

"Jika belum mengurus izin,  sebaiknya tidak melakukan aktifitas siaran," kata Warsito.**/rdh

 
Berita Terbaru >>
Lima Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kampar Dilantik di Jakarta
Sekda: Devisit anggaran Sebabkan Riau Alami Masa Sulit
Dumai akan Peringati Detik Proklamasi di Taman Bukit Belanggang
BRK Raih Platinum Award Kinerja Keuangan Sangat Bagus yang ke 10
Gempa Lombok Juga Memperlihatkan Ketangguhan Manusia
Alia, Rapper Manis Berhijab Asal Amerika
Hari Ini 103 Titik Panas Terdeteksi di Riau
Penderita DBD di Pekanbaru Capai 201 Kasus
Penjelasan BMKG Soal Cuaca Pekanbaru Sangat Panas
PWI Riau Serahkan Sumbangan untuk Korban Gempa Lombok
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com