Senin, 27 Mei 2019
Follow:
Home
46 Warga Terjaring Razia Tim Yustisi Kota Pekanbaru
Selasa, 31/07/2018 - 21:51:22 WIB
 
 

PEKANBARU- Sebanyak 46 warga terjaring razia Tim Yustisi Pemerintah Kota (Pemko), Pekanbaru. Tim yang terdiri dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Satpol PP Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polisi, Rabu (31/7/2018) pagi, menggelar razia Kartu Tanda Penduduk (KTP) di depan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman.

Puluhan warga yang terjaring razia petugas terdiri dari 30 kantongi KTP luar Kota Pekanbaru, 5 KTP Siak, 11 tidak mengantongi KTP.
 
Koordinator Lapangan Disdukcapil Kota Pekanbaru, Said Mardius mengatakan, razia yang digelar merupakan agenda rutin yang telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2018.
 
"Ini agenda rutin, dianggarkan dalam APBD untuk satu tahun ada 15 kali (razia eKTP,red). Hari ini turun yang kedua, pertama di Jalan UKA. Nanti kita atur jadwalnya (razia,red)," ungkap Said Mardius.
 
Menurut Said Mardius, sebagian masyarakat sudah mengantongi eKTP, setidaknya KTP sementara (Suket)
 
"Umumnya masyarakat sudah ada KTP, ada KTP sementara atau suket. Yang banyak kita tertibkan KTP luar, tapi berdomisili di Kota Pekanbaru. Itu yang kita jaring dan kita arahkan mengurus pindah. Umumnya sudah punya KTP la," terang Said Mardius.
 
Ketika disinggung terkait denda sebesar Rp 50 ribu yang diterapkan pada masyarakat yang tidak mengantongi eKTP, dijelaskan Said Mardius.
 
"Mana KTP yang tidak dibawak, terpaksa kita ambil langkah dengan denda maksimal Rp 50 ribu. Bagi yang ada KTP, tapi KTP luar Kota Pekanbaru, kita data, kita minta isi surat pernyataan saja, tidak dikenakan denda. Untuk denda ini nantinya kita storkan ke kas daerah," jelasnya.
 

Melalui media, Said Mardius menghimbau pada masyarakat yang belum mengantongi eKTP, agar segera melakukan perekaman. Apabila tidak mengantongi eKTP dan terkena razia, akan dikenakan denda sebesar Rp 50 ribu. (prs)

 
Berita Terbaru >>
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com