Kamis, 16 08 2018
Follow:
Home
Kelaparan, Gerombolan Kangguru Turun ke Jalan
Selasa, 31/07/2018 - 22:24:14 WIB
 
 

KLIKRIAU.COM- Sejumlah gerombolan kangguru menjarah rumput, masuk ke lapangan olah raga, taman belakang rumah dan berlarian di pinggir jalan Canberra, Australia, karena kelaparan akibat kelangkaan makanan.

Warga Canberra beramai-ramai mengunggah gambar hewan itu ke media sosial. Di luar kesempatan berfoto langka yang lucu, para kangguru kelaparan itu terancam kematian di jalanan karena waktu makan mereka bertepatan dengan jam sibuk.

Canberra mempunyai lebih dari 30 cagar alam, sebagian besar menjadi rumah bagi ratusan Kangguru Abu Timur. Direktur Taman dan Badan Konservasi Teritori Ibu Kota Australia, Daniel Iglesias, mengatakan bahwa hewan-hewan itu memang biasa terlihat di jalan atau lapangan sekitar.

Namun, menurutnya, pada musim dingin ini hewan-hewan itu lebih banyak terlihat daripada biasanya.

"Canberra mengalami masa paling sulit untuk para kangguru. Rekor baru tercatat di Canberra untuk malam sangat dingin dan beku di musim dingin ini. Kondisi ini, bersama kondisi sangat kering dengan sedikit hujan sepanjang Juni dan Juli, berarti hanya sedikit makanan untuk para kangguru," kata Iglesias via email, seperti dilansir CNN.

"Lapangan olah raga, lapangan suburban, lapangan sekolah, lapangan sekolah dan pinggir jalan adalah beberapa dari sedikit tempat yang menawarkan rumput hijau di seluruh Canberra untuk saat ini dan mereka menjadi magnet bagi para kangguru."

Berkendara di area dengan populasi padat kangguru tidak dianjurkan saat jam makan hewan-hewan itu, fajar dan saat matahari terbenam, karena mereka bisa loncat ke depan mobil dengan tak terduga.

CNN Indonesia

 
Berita Terbaru >>
Lima Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kampar Dilantik di Jakarta
Sekda: Devisit anggaran Sebabkan Riau Alami Masa Sulit
Dumai akan Peringati Detik Proklamasi di Taman Bukit Belanggang
BRK Raih Platinum Award Kinerja Keuangan Sangat Bagus yang ke 10
Gempa Lombok Juga Memperlihatkan Ketangguhan Manusia
Alia, Rapper Manis Berhijab Asal Amerika
Hari Ini 103 Titik Panas Terdeteksi di Riau
Penderita DBD di Pekanbaru Capai 201 Kasus
Penjelasan BMKG Soal Cuaca Pekanbaru Sangat Panas
PWI Riau Serahkan Sumbangan untuk Korban Gempa Lombok
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com