Selasa, 23 Oktober 2018
Follow:
Home
FJPI Jambi Minta Kasus Pemukulan Wartawan Kompas TV Harus Tuntas
Sabtu, 04/08/2018 - 16:23:10 WIB
 
 

JAMBI - Setelah mendampingi Pihak Kompas TV Jambi, melaporkan tindakan pemukulan yang dilakukan oleh Oknum Anggota Pengamanan Tim Pembawa Api Obor Asian Games yang berada di Jambi pada Jumat (3/8/2018), Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Jambi, Sri Rahayu Ningsih, Sabtu (4/8) malam mengatakan, pihaknya menyatakan mendesak pihak Mapolda Jambi untuk menangani kasus tersebut secara serius, tanpa ditunda-tunda.

“Kami ingin pihak berwajib memperlakukan kasus ini sama dengan kasus-kasus lainnya. Diusut tuntas hingga akhir”, ujar Sri Rahayu Ningsih, yang akrab dipanggil Nining Antero ini.

Menurut Nining, kasus ini sangat penting dituntaskan, jika tidak ingin hal yang sama terulang kembali menimpa para awak media di kemudian hari.
Ditambahkan Nining, belakangan banyak terjadi perbuatan yang sangat tidak menyenangkan terhadap wartawan, salah satu contoh yang baru terjadi belakangan, adalah penggerudukan yang dilakukan oleh massa salah satu partai terhadap Harian Radar Bogor di Bogor.

Tindakkan pelaporan ini diambil oleh Kompas TV, setelah melakukan konsolidasi secara internal dengan pihak pusat dan beberapa organisasi wartawan yang ada di Jambi.

Tim manajemen Kompas TV Jambi, yang dikomandoi oleh Pemimpin Redaksi Kompas TV, Suhatman Pisang, pada Sabtu (4/8) sore, mendatangi Mapolda Jambi untuk melaporkan kasus yang dialami awak medianya.

Tidak sendirian, Kompas TV didampingi oleh tiga organisasi wartawan, yakni; FJPI Jambi, IJTI Jambi dan AJI Jambi. Ketiga organisasi ini berkomitmen untuk mendampingi Kompas TV ingin kasus tersebut tuntas. (ril/***)

 
Berita Terbaru >>
Jenis Senyulong, Buaya yang Muncul di Sungai Siak Tidak Berbahaya
26 Ormas Melaporkan Aksi Pembakaran Bendera Berkalimat Tauhid di Garut
Tingkatkan PAD Online, KPK Kumpulkan Lima Kabapenda di Bank Riau Kepri
Gandeng IZI, Muslim PTPN V Sumbang Korban Bencana Lombok dan Sulteng
Masa Penahanan Ratna Sarumpaet Diperpanjang
Rampok Bersenpi Rampok Uang Ujang Rp500 di Kuansing
Berteriak, Gadis di Pelalawan Ini Selamat dari Percobaan Perkosaan
Cabuli Anak Tiri,‎ Seorang Petani di Desa Suka Maju Rohul Diltangkap Polisi
Cuek Pada Berita negatif, Cara David Beckham Jaga Pernikahannya
Hujan Meteor Bisa Disaksikan Dinihari Nanti di Langit Indonesia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com