Rabu, 27 Mei 2020
Follow:
Home
Bupati Kampar dan Komunitas Sepeda Jelajahi Kawasan Air Terjun Batu Dinding
Senin, 06/08/2018 - 11:16:13 WIB
 
 

KAMPAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar bersama Koseka (Komunitas Sepeda Kampar) melakukan penjelajahan di akses jalan menuju objek eko wisata air terjun batu dinding di Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri, Minggu (5/8/18)

Bupati Kampar yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kampar, Azwan yang juga anggota Koseka mengatakan jalur sepanjang 30 KM menuju kawasan eko wisata air terjun batu dinding tersebut merupakan salah satu aset wisata Kabupaten Kampar.

Azwan mengemukakan, selama ini, masyarakat hanya mengharapkan jalur sungai. "Kalau nggak ada Jalur Interpretasi, mungkin nggak akan pernah dibangun jalan di sana," ujar Azwan

Dirinya mengatakan, dengan adanya Jalur Interpretasi atau jalur Alternatif nanti, masyarakat memiliki pilihan jalur transportasi, darat atau sungai.

Azwan menambahkan, Jalur Interpretasi sepanjang 30 kilometer melintasi sembilan desa. Mulai dari Tanjung Belit sampai Pangkalan Serik. Jalur ini dibangun dengan beton (semenisasi) pada badan jalan yang sudah lebih dahulu ada.

Menurut Azwan, biaya pembangunan digelontorkan melalui Dana Desa. Tiap desa menganggarkan Rp. 300 juta sampai Rp. 400 juta. "Dari 30 kilometer itu, hanya sekitar tujuh kilometer yang belum ada badan jalannya. Nanti dibuatkan badan jalannya," ujarnya.

Selain itu Azwan mengatakan eko wisata Air Terjun Batu Dinding dapat menjadi lokasi wisata yang ideal, untuk menjaring wisatawan Lokal maupun manca negara kita harus memiliki infrastruktur yang memadai agar wisatawan dapat dengan mudah menjangkau lokasi wisata tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Azwan beserta 28 anggota Koseka melakukan perjalanan sejauh 30 Km menggunakan sepeda roda Dua dengan melintasi jalan alternatif pembangunan semenisasi eko wisata air terjun Batu Dinding tersebut.**/ril

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com