Kamis, 16 08 2018
Follow:
Home
Hilangkan Kantung Mata dengan Minyak Zaitun
Selasa, 07/08/2018 - 10:41:40 WIB
 
 

PEKANBARU - Minyak zaitun mengandung vitamin A, B, C, D dan K. Selain itu juga terdapat kandungan lainnya, yaitu zat besi, Omega 3, kalsium, polifenol, squalene serta kalium. Minyak ini bagus untuk kesehatan dan kecantikan.

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kecantikan adalah menghilangkan kantung mata dan sebagai pelembab kulit wajah, tentu jika dilakukan secara rutin baru hasilnya terlihat.

Untuk menghilangkan kantung mata, pertama, cuci tangan dengan air bersih sebelum menyentuh wajah. Setelah itu, bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Keringkan wajah dengan handuk lembut.

Setelah wajah kering, oleskan minyak zaitun pada area bawah mata sambil dipijat perlahan searah jarum jam dan diamkan. Pada saat yang bersamaan, lakukan juga pemijatan untuk seluruh wajah dengan minyak zaitun, dengan arah ke atas, seperti saat melakukan totok wajah.

Sebaiknya lakukan sebelum tidur dan biarkan minyak zaitun di wajah semalaman. Pagi cuci muka seperti biasa dan rasanya hasilnya, apalagi jika dilakukan secara rutin, 3 atau 2 kali dalam satu minggu, tentu hasilnya akan maksimal.

Dari buah zaitun
Minyak zaitun atau olive oil merupakan minyak nabati yang berasal dari saripati buah zaitun. Resep kuno ini sudah ada dari zaman dahulu berasal dari daerah Mediteranian, karena disanalah pohon zaitun banyak tumbuh. Selain digunakan untuk kesehatan karena mengandung kolesterol rendah dan anti oksidan, minyak ini juga bagus buat kecantikan dan perawatan tubuh.

Menyegarkan
Minyak essential oil dari buah zaitun ini, punya efek menyegarkan dan mudah sekali diserap oleh tubuh kita. Sehingga tidak menutupi pori-pori, dan kulit masih bisa bernapas. Minyak ini juga berkhasiat untuk melembabkan dan melembutkan kulit kita, terutama untuk jenis kulit kering.

Jadi aneka produk
Biasanya selain berbentuk essential oil, minyak nabati ini juga terdapat dalam produk-produk sabun, lipbalm, hand & body lotion, body butter, oil spray, shampoo, dan lainnya.**/zie/int




 
Berita Terbaru >>
Lima Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kampar Dilantik di Jakarta
Sekda: Devisit anggaran Sebabkan Riau Alami Masa Sulit
Dumai akan Peringati Detik Proklamasi di Taman Bukit Belanggang
BRK Raih Platinum Award Kinerja Keuangan Sangat Bagus yang ke 10
Gempa Lombok Juga Memperlihatkan Ketangguhan Manusia
Alia, Rapper Manis Berhijab Asal Amerika
Hari Ini 103 Titik Panas Terdeteksi di Riau
Penderita DBD di Pekanbaru Capai 201 Kasus
Penjelasan BMKG Soal Cuaca Pekanbaru Sangat Panas
PWI Riau Serahkan Sumbangan untuk Korban Gempa Lombok
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com