Kamis, 16 08 2018
Follow:
Home
Sertijab Plt Sekwan DPRD Pekanbaru, Alek Kurniawan Berjanji Kerjasama Dengan Media
Jumat, 10/08/2018 - 15:55:58 WIB
 
 

PEKANBARU-Serah terima jabatan (Sertijab) Pelaksana tugas Sekretaris DPRD kota Pekanbaru, dari Dasrizal ke Alek Kurniawan, dilaksanakan, Jumat (10/8/2018), di ruang paripurna DPRD Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Plt Sekwan yang lama Dasrizal menyampaikan bahwa dirinya ditugaskan di DPRD Pekanbaru ini sejak Februari 2018 dan dilakukan rotasi pada 8 Agustus 2018 kemarin, dirinya ditugaskan di tempat baru sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru.

"Mungkin ada seribu hari dan juga lebih dari seribu kesalahan, sehingga dalam kesempatan ini saya mohon maaf kepada semua, kabag, kasubbag, pegawai ASN maupun honorer dan karyawan karyawati di Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru," sebut Dasrizal.

Dia menegaskan bahwa seluruh persoalan yang masih berkaitan dengan dirinya, seperti SPPD dan reses yang belum selesai, dia siap untuk datang ke DPRD untuk tandatangan ataupun pegawai sekretariat nantinya ke Bappeda Pekanbaru menemui dirinya.

"Siap saya selesaikan, agar tak jadi beban bagi saya. Sehingga saya fokus di tempat baru. Kepada Plt Sekwan yang baru, agar semakin baik lagi, terlebih sebentar lagi anggota dewan jarang aktif di kantor, karena mencalonkan untuk Pileg 2019," ujarnya.

Terkait pekerjaan rumah (PR) yang perlu diselesaikan Plt Sekwan baru, Dasrizal menegaskan tidak ada, karena di lembaga ini sistem pekerjaan rutin dan hanya melanjutkan saja.

Termasuk berkaitan adanya surat masuk dari Fraksi PAN untuk PAW 3 anggota DPRD yang pindah partai, dia menjelaskan sudah mengetahui surat itu yang diajukan kepada ketua DPRD.

"Belum, itu disampaikan kepada ketua, kita sudah terima," pungkasnya.

Plt Sekwan yang baru Alek Kurniawan mengaku kikuk saat masuk ke lembaga Sekretariat DPRD Pekanbaru, karena dia merasa para Kabag, Kasubbag dan pegawai merupakan senior dan mentor. Terlebih, Dasrizal dianggapnya sebagai senior dan pesan dari Walikota, Alek diminta banyak belajar dari beliau.

"Belajar sama beliau, dimana jabatan beliau saya ganti terus, senior saya.
Kabagnya senior saya, mentor-mentor saya, agak kikuk saya. Kabag Persidangan Ustadz Rizal, Kabag Protokol dan Publikasi pak Yunan, ini senior saya semua," paparnya.

Dengan ditempatkannya di Sekretariat DPRD Pekanbaru, Alek berjanji akan memaksimalkan tugas pelayanan. Meneruskan apa yang sudah ada diperbuat Sekwan lama, menurutnya sudah bagus.

"Pak Sekwan katakan tadi lebih enak di sini. Saya di BPKAD koordinasinya antar lini, di sini melayani anggota dewan terhormat. Koordinasi keluar kita tetap lakukan sesuai tupoksi yang ada di tugas kita," sebutnya.

"Kepada Kabag, Kasubbag, karyawan/i apa yang telah baik dilakukan kita lanjutkan, kita teruskan, yang kurang kita benahi bersama, tak bisa sendiri memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan tuppksi. Tetap kompak, kerjasama, saling menghargai," pesannya.

Alek kepada wartawan usai acara menyampaikan, dia berjanji akan komunikatif terhadap wartawan, merangkul wartawan DPRD Kota Pekanbaru untuk menunjang kinerja DPRD. Sebab, publikasi sangat dibutuhkan untuk kesuksesan kinerja Sekretariat maupun kalangan DPRD.

"Saya berjanji akan kerjasama dengan teman-teman liputan di sini, saya akan komunikatif, namun tentu ada batasan-batasannya, ada rahasia negara dan rahasia jabatan yang tidak bisa disampaikan," janjinya.

Di akhir acara, dilakukan juga salam perpisahan kepada mantan Plt Sekwan Dasrizal oleh seluruh pegawai Sekretariat DPRD Pekanbaru, juga ucapan selamat kepada Plt Sekwan yang baru Alek Kurniawan yang sebelumnya merupakan Kepala BPKAD Kota Pekanbaru. Acara sertijab dimulai pukul 08.23 wib dan berakhir pukul 09.11 wib. (*)

datariau.com

 
Berita Terbaru >>
Lima Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kampar Dilantik di Jakarta
Sekda: Devisit anggaran Sebabkan Riau Alami Masa Sulit
Dumai akan Peringati Detik Proklamasi di Taman Bukit Belanggang
BRK Raih Platinum Award Kinerja Keuangan Sangat Bagus yang ke 10
Gempa Lombok Juga Memperlihatkan Ketangguhan Manusia
Alia, Rapper Manis Berhijab Asal Amerika
Hari Ini 103 Titik Panas Terdeteksi di Riau
Penderita DBD di Pekanbaru Capai 201 Kasus
Penjelasan BMKG Soal Cuaca Pekanbaru Sangat Panas
PWI Riau Serahkan Sumbangan untuk Korban Gempa Lombok
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com