Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
Joni di Atambua Panjat Tiang Bendera Demi Berkibarnya Merah Putih
Jumat, 17/08/2018 - 15:40:32 WIB
  Aksi Joni saat memanjat tiang bendera
 

ATAMBUA - Joni, seorang siswa SMP di Atambua, NTT, telah melakukan aksi heroik dengan memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-73 RI hari ini, Jumat (17/8/2018). Dia memanjat lantaran tali pengait bendera yang digunakan dalam upacara tersebut tersangkut di ujung tiang.

Kepala Desa Silawan, Ferdi Mones, menyatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi saat upacara HUT ke-73 RI tingkat kabupaten digelar di Desa Silawan, NTT, yang termasuk daerah tapal batas NKRI. Hadir sejumlah pejabat dan delegasi negara tetangga.

"Inspektur upacara adalah wakil bupati belu JT. Ose Luan. Kemudian hadir, pejabat Kementerian Luar Negeri. Ada juga tamu kehormatan dari Timor Leste, kemudian pejabat eselon III instansi di Belu," kata Ferdi.

Kejadian bermula saat tim paskibra tengah bersiap mengibarkan sang saka merah putih. Namun saat akan ditarik, tali yang mengaitkan ke tiang tiba-tiba tak bergerak. Ujung tali yang berada di atas tiang keluar dari as roda sehingga tersangkut.

Tiba-tiba, sang bocah yang berasal dari paduan suara dalam upacara HUT ke-73 RI tersebut langsung tergerak hatinya. Dia lantas memanjat tiang agar tali tersebut normal kembali.

"Spontan bapak camat dan instruktur menyuruh kalau bisa kita tetap mengibarkan merah putih. Saat itu, anak yang bersangkutan nama Joni Kala itu spontan naik ke tiang bendera itu. Karena talinya kan udah di atas. Jadi harus manjat," kata Ferdi.

Joni berhasil sampai dipuncak tiang bendera dan disambut dengan tepuk tangan yang hadir. Joni juga berhasil membuat sang merah putih berkibar di desanya tersebut saat HUT Kemerdekaan RI ke 73. **/int

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com