Sabtu, 17 November 2018
Follow:
Home
Balik Kampung untuk Beternak, Nie Ling Hasilkan Rp 2 Miliar Per Tahun
Sabtu, 25/08/2018 - 16:15:27 WIB
 
 

WUHAN - Nie Ling Li (23), wanita muda asal Wuhan, China, sungguh berani dalam mengambil keputusan untuk hidupnya. Jika kebanyakan anak muda pergi merantau unrtuk sukses, Nie Ling justru pulang ke kampungnya dan mencari nafkah di sana.

Keputusannya ternyata tidak salah karena kini Nie Ling Li berpenghasilan Rp 2 miliar per tahun. Sebuah angka yang luar biasa dan belum tentu akan didapatkannya jika dia tetap bertahan di kota.

Nie Ling Li sebelumnya pernah direkrut oleh kakaknya sendiri untuk bekerja di sektor pemerintahan. Tapi dia tidak kerasan, Nie Ling Li pun lebih memilih untuk menjadi petani peternak. Nahkan langkah Nie Ling Li ini juga telah membantu perekonomian warga sekitarnya.

Sebelum memutuskan untuk pulang kampung dan beternak, sebenarnya Nie Ling Li belum pernah bersentuhan dengan ternak. Karenanya, ia harus mempelajari bisnis dan hewan tersebut dari awal. Awalnya, Ling Li memang mengaku menemukan kesulitan karena banyak binatang ternaknya yang mati. Meski begitu, Ling Li tak pantang menyerah.

Dengan kerja karas dan tekad kuat Nie Ling Li, ia pun bisa membangun peternakan yang sukses dan mengantongi hingga lebih dari Rp 2 miliaran setiap tahunnya. Dan ternyata bukan hanya Ling Li saja yang jadi lebih sukses dengan balik ke kampung halaman dan berbisnis ternak. Seorang wanita China lain bernama Xiang Xhu Mei juga punya pengalaman serupa.

Wanita tersebut awalnya bekerja untuk sebuah perusahaan elektronik besar di kota. Ia bahkan sudah menjadi seorang manajer. Namun suatu hari keluarga di kampung menghubungi untuk memintanya untuk membantu penggalangan dana dan menjual ternak.

Sempat mengalami berbagai kesulitan, akhirnya Xhu Mei berhasil mengembangkan peternak bahkan mendapat penghargaan atas usahanya. Ia pun mendapat inspirasi bagi wanita sekitar untuk berani dalam berbisnis.***/int

 
Berita Terbaru >>
KPK Akan Periksa Direktur Lippo Cikarang
Garuda Jamin KSO tak Ganggu Operasional Sriwijaya Air
FJPI Riau Hadiri Sarasehan dan Kongres Jurnalis Perempuan Indonesia
Chevron Dukung Pelatihan Pengelolaan Sampah untuk Guru TK dan PAUD
Tragedi Semanggi, Keluarga Korban Tagih Janji Jokowi
Garuda Indonesia Ambil Alih Opresional Sriwijaya Group
Kurir Jaringan Sabu Eks Politikus NasDem Diburu BNN
Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Tualang Terendam Banjir
Raih Juara Terbaik Nasional, Syamsuar Kunjungi Puskesmas Sei Apit
KPK Minta Menag Tinjau Ulang Pengadaan Kartu Nikah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com