Sabtu, 20 Juli 2019
Follow:
Home
KBI Riau Terus Galang Dana Bantuan Gempa Lombok
Minggu, 02/09/2018 - 12:37:14 WIB
 
 

PEKANBARU- Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Riau terus menggalang bantuan bagi warga korban gempa di Lombok. Sejak hari kedua terjadi gempa hingga saat ini kurang lebih Rp 300 juta dana sudah tersalurkan.

Ketua KBI Riau, Romo Suhandi (Han Lun) menyebut dana tersebut diperoleh dari sumbangan para umat- umat anggota KBI. "Kita sudah kirim secara bertahap lebih kurang Rp300 juta, dan  kita akan galang terus karena disana masih banyak butuh bantuan," kata Romo han Lun, Sabtu (01/09/18).

Han Lun menjelaskan, KBI Riau mengirim bantuan dalam bentuk dana. "Karna kita sistem sentralisasi jadi penggunaan dana dikontrol oleh pusat. Dan seluruh (dana) provinsi itu kumpul di sana," ujar Han Lun.




Khusus KBI Provisi Riau, kata Han Lun, saat ini sudah terkumpul lebih kurang Rp400 juta. Dengan terkumpulnya dana bantuan umat ini dirinya berharap bisa sedikit meringankan beban saudara- saudara kita di Lombok.

"Semoga bencana segera berakhir jangan ada bencana- bencana lagi, meski beberapa hari ini masih ada gempa juga. Kita disana juga punya umat-umat, traumanya mereka itu udah luar  biasa," kata Romo Han Lun lagi.

Pria berkacamata ini menyebut, dalam penanganan dampak trauma psikis dari gempa, KBI telah  mengirim tim medis dari negara tetangga Malaysia yang berjumlah 21 orang. Dari tim tersebut juga terdapat sejumlah Pisikolog. Lebih jauh Han Lun menjelaskan, saat ini tak kurang dari 30 posko KBI tersebar di beberapa wilayah di Lombok  menyalurkan bantuan dari umat Buddha dari seluruh Indonesia.

Dirinya berharap, dengan adanya pemberitaan di media, ada dokter dan para medis yang mau bergabung dengan KBI Riau untuk menjadi tim relawan. "Saya berharap ada para medis seperti dokter dan perawat bergabung dengan kita," tutupnya.  (win)

 
Berita Terbaru >>

Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
ASITA Riau Tolak Program Umroh Digital
FW-KLA Diharap Mampu Bersinergi dengan Pemerintah
UNRI Buka Pendaftaran Jalur Mandiri dan Bina Lingkungan
Sanggar Selembayung Mengarak Teater Lewat 'Padang Perburuan'
Woww, Suhu Kota Bandung Capai 13 Derajat Celcius
Sebabkan Karhutla, Pria di Rawa Sekip Inhu Diamankan Polisi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com