Sabtu, 23 Maret 2019
Follow:
Home
Kapolda Sambangi Gubernur Riau Bicarakan Tiga Agenda
Senin, 03/09/2018 - 12:51:28 WIB
 
 

PEKANBARU - Kapolda Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Senin (3/9/2018) berkunjung ke Kantor Gubernur Riau dan disambut langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Kapolda datang bersama sejumlah pejabat utama Polda Riau.

Dijadwalkan Kapolda dan Gubernur Riau akan membahas isu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama mengenai keamanan jelang Pilpres 2019 mendatang.

"Saya sebagai pejabat baru, tentunya wajib silaturahmin ke pejabat Forkopimda Riau. Seperti hari ini saya sowan ke pak Gubernur Riau untuk memperkenalkan diri, sekaligus membicarakan beberapa kegiatan yang menyangkut Kamtibmas, baik kegiatan nasional, regional dan lokal," kata Kapolda Riau.

Dengan adanya silaturahmi itu, Kapolda Riau berharap kedepan ada kebersamaan dan sinergitas antara Pemprov dan Kapolda untuk menjaga wilayah Riau, dalam rangka mensejahterakan untuk mengamankan kegiatan itu dan sebagainya.

"Tadi kita sudah bicara secara konstruktif dengan pak Gubernur dan staf. Mudah-mudahan kedepan akan terjadi sinergitas yang lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan pertemuan tersebut untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan pembangunan di Riau.

Ada tiga agenda yang disampaikan Kapolda dalam terpemuan ini, yakni, pertama utama soal kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). kedua soal maraknya peredaran narkoba yang menggerogoti hingga kalangan pelajar di Riau pun turut menjadi atensi kedua Kapolda. Sehingga, diharapkan semua elemen bisa ikut berperan aktif untuk melawan penyalagunaan narkoba.

"Poin ketiga, kita memberikan atensi terhadap pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019. Semua wilayah menghadapi Pilpres dan Pileg, sebentar lagi masuk masa kampanye, jadi kita harus berupaya menjaga Kamtibmas di Riau supaya kondusif," kata Kapolda.***/zie

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com