Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
Renovasi Kantor Walikota Rampung Akhir Desember
Senin, 03/09/2018 - 18:11:12 WIB
 
 

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggesa renovasi gedung Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, yang sebelumnya ditempati Bagian Umum dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Gedung tersebut diperkirakan rampung akhir Desember 2018, akan dijadikan Mall Pelayanan Publik (MPP).
 
Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT ketika ditemui di Kantor Walikota Pekanbaru, Senin (3/9/2018) mengakui, renovasi gedung rampung akhir Desember dan ditempati awal Januari 2019.
 
"Khususnya gedung utama, ditambah dengan gedung Badan Pelayanan Terpadu (DPMPTSP,red), lantai I, ini kita renovasi. Nanti ruangan ini fungsinya banyak, Badan Pelayanan Terpadu ada Bagian Umum dan Kepegawaian. Semua lantai I ini kita fungsikan untuk pelayanan, yang kita sebut dengan pelayanan perizinan atau Mall Pelayanan Terpadu. Dan nanti juga ada ruang bermain anak-anak," terang Walikota H Firdaus.
 
Dijelaskan H Firdaus, perbedaan antara pelayanan terpadu (DPMPTSP) dengan MPP, yakni, DPMPTSP pelayanan perizinan yang berada dibawah Pemko Pekanbaru, sedangkan MPP terdiri dari berbagai instansi, baik pemerintah kota ataupun provinsi.
 
"Oleh sebab itu, bagaimana ruang pelayanan perizinan itu kita berikan kesan tidak lagi seperti kantor pemerintah, tetapi bagaimana kita menyediakan pelayanan, baik pelayanan dibawah kewenangan Pemko, maupun kewenangan yang ada dibawah instansi vertikal. Misalkan Pengadilan, Kepolisian, Perbankan dan lainnya. Kita nanti kerjasama, mereka punya konter disini. Semua yang dibutuhkan masyarakat terkait perizinan ada disini. Insha Allah akhir Desember (renovasi gedung rampung,red). Insha Allah Januari 2019 sudah bisa kita fungsikan," jelas H Firdaus.
 
Terkait anggaran, Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT ketika ditanya anggaran yang dihabiskan untuk renovasi gedung, mengaku tidak tahu pasti besaran anggarannya.
 
"Itu tidak tahu saya berapa," ujar Walikota Pekanbaru.
 
Diketahui, pemenang paket rehab gedung Kantor Walikota Pekanbaru kategori pekerjaan konstruksi dengan sumber Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru tahun 2018 dimenangkan oleh PT Angsana Cipta Pratama yang berdomisili di Jalan Casablanca Raya Nomor 20, Jakarta Selatan. Dari 76 peserta yang ikut lelang terbuka, pemenang lelang memberikan penawaran sebesar Rp 8.721.128.000 dari nilai Pagu Paket sebesar Rp 9 miliar dan Nilai HPS Paket Rp 8,9 miliar.(prs)

 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com