Senin, 21 Januari 2019
Follow:
Home
Ciptakan Kampanye Bersih, Bawaslu Kota Pekanbaru Roadshow ke Partai Politik
Senin, 03/09/2018 - 18:28:09 WIB
 
 

PEKANBARU- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru menggelar roadshow ke seluruh partai politik peserta pemilu untuk menyosialisasikan pengawasan kampanye  pemilihan umum 2019. Kegiatan ini diawali di kantor DPC PKB Kota Pekanbaru, Senin (3/9/2018).

"Semua Parpol di Kota Pekanbaru mulai Senin (3/9) akan kami datangi secara bergantian dimulai dari PKB dan disusul kemudian secara berurutan sesuai dengan nomor urut parpol peserta pemilu 2019," ucap Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kota Pekanbaru Rizqi Abadi di Pekanbaru.

Rizqi menjelaskan upaya jemput bola ini dilakukan guna menyamakan pemahaman antara Bawaslu, Parpol dan Bacaleg dan memaksimalkan upaya pencegahan pelanggaran oleh Bawaslu Kota Pekanbaru menjelang masa kampanye Pemilu masuk.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution, mengatakan dalam sosialisasi tersebut menekankan kepada partai politik untuk memperhatikan sejumlah hal terkait aturan kampanye baik sebelum dan selama masa kampanye maupun di masa tenang.

"Ada beberapa hal yang kami sampaikan misalnya belum boleh memasang Alat Peraga Kampanye sebelum masuknya tahapan kampanye, tidak melakukan kampanye hitam dan menyebarkan ujaran kebencian dan SARA, dan tidak melakukan praktik politik uang," ujar Indra.

Ketua Dewan Syuro PKB Kota Pekanbaru Salahuddin Al Ayyubi mengapresiasi kunjungan Bawaslu Kota Pekanbaru ke kantor-kantor Partai Politik yang ada di Kota Pekanbaru dalam rangka memberikan pemahaman terkait aturan kampanye Pemilu 2019.

"kami mengapresiasi kunjungan Bawaslu Kota Pekanbaru ini ke kantor kami, baru ini ada bawaslu kabupaten/kota yang mendatangi langsung partai politik untuk melakukan sosialisasi terkait aturan pengawasan," ucap salahuddin di kantor PKB Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru serta ketua DPC PKB Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza, Sekretaris Albert Susanto, Bendahara Lely Idanuryanti dan Seluruh Bacaleg PKB Kota Pekanbaru.

Di akhir acara, Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru dan Sekretaris DPC PKB Kota Pekanbaru menandatangani kesepakatan bersama penegasan pelaksanaan kampanye pemilihan umum 2019 yang salah satu poinnya Bawaslu Kota Pekanbaru akan menertibkan Alat Peraga Sosialisasi/Kampanye yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. (rls)

 
Berita Terbaru >>
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
Perusahaan di Riau Diminta Bayarkan Gaji Sesuai UMP
Meranti Berpotensi Jadi Kota Jaringan Gas
Ghibah, Sikap Buruk yang Harus Dijauhi
Kisah Masyithah, Kisah Tentang Keteguhan Hati Perempuan
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com