Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
2 Sekolah di Pekanbaru Wakili Riau ke Tingkat Nasional
Rabu, 05/09/2018 - 20:15:23 WIB
  Ilustrasi
 

JAKARTA-Kota Pekanbaru kembali menorehkan prestasi yang diajang  nasional tahun 2018. Kali ini dari siswa SD Dharmayudha Pekanbaru, Angel Fiorentina Cen yang mewakili Riau mengikuti lomba Storrytelling Sekolah Dasar yang membawakan judul cerita "Silancang" di Jakarta.

Tak hanya itu, SMA Cendana Rumbai juga berhasil mewakili Riau mengikuti lomba perpustakaan sekolah tingkat SLTA se-Indonesia yang digelar di Hotel Grand Orchadz Kemayoran Jakarta, Selasa (4/9).

Kabid Pembinaan Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, H Sarkawi mengatakan, sebelum melaju ke tingkat nasional, lomba storytelling dan lomba Perpustakaan SLTA ini sudah melewati seleksi tingkat Kota dan Provinsi beberapa waktu lalu.

"Mudah-mudahan tahun ini Pekanbaru berhasil meraih peringkat pertama tingkat nasional, yang mana dua tahun belakangan, Pekanbaru hanya baru mampu meraih peringkat kedua di tingkat nasional," ujar Sarkawi.

Dirinya juga mengharapkan doa dari masyarakat Pekanbaru sekalian pada khususnya, dan masyarakat Riau pada umumnya untuk mendoakan kemenangan yang diikuti perwakilan sekolah dari Pekanbaru tersebut.

"Pemenang lomba ini akan diumumkan pada Kamis (6/9) besok di Gedung Integrity Convention Centre (ICC), Jalan Angkasa Raya Kemayoran, Jakarta Pusat pukul 17.00 WIB. Semoga saja Dewi Fortuna berpihak kepada kita," harap Sarkawi.

Turut hadir dalam lomba yang digelar Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) ini, DR Deni Satria MPd selaku Direktur Yayasan Pendidikan Cendana Riau, dan DR Mazuardi MPd, Kepala SMA Cendana Rumbai Pekanbaru.(kmf)

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com