Minggu, 20 Januari 2019
Follow:
Home
Bangun Perumahan di Abadi Ujung, PT Euro Park Tutup Jalan Masyarakat
Jumat, 07/09/2018 - 20:45:52 WIB
 
 

PEKANBARU - Developer PT Euro Park yang membangun komplek perumahan Cemara Suites di Jalan Abadi ujung Kelurahan Tabek Godang Kecamatan Tampan Pekanbaru menutup jalan akses masyarakat RW 3.

Akhirnya warga  mendatangi kantor Lurah Tabek Gadang untuk melakukan protes. Akhirnya Lurah Tobek Godang H Yasir Arafat SSos menghadirkan Ketua RW 03 Kelurahan Tabek Gadang H Abdul Hakim dan pihak developer Ny Yuliana, serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Tabek Gadang.

Seorang warga, Ny Mona memprotes developer yang memagar tembok jalan umum padahal jalan umum itu sudah lama ada. Hal ini menyebabkan beberapa pemilik tanah kavling di kawasan itu tidak bisa lewat lagi.

"Oleh sebab itu kami minta pihak developer agar membongkar pagar temboknya yang menutup akses jalan yang sudah lama ada. Kami sudah sering mengingatkan pihak developer namun tak dihiraukan," kata Ny Mona

Sementara Ketua RW 03 Kelurahan Tabek Gadang H Abdul Hakim, pihaknya  sangat menyayangkan developer saat membangun rumah permukinan material bangunan berserakan di jalanan dan debu mengganggu warga, jalan juga jadi rusak.

Utusan developer PT Euro Park Ny Yuliana yang hadir dalam rapat mediasi di kantor Lurah Tobek Godang ini menjelaskan bahwa pihaknya sudah memiliki surat tanah iru sejak tahun 2004 saat itu pada peta tanah tidak ada gambar jalan di situ.

"Namun permintaan warga ini agar kami buka lagi jalan itu akan saya sampaikan ke owner nanti," kata Ny Yuliana.

Dalam rapat ini pihak BPN Pekanbaru dipersalahkan karena sudah menerbitkan surat sertifikat kedua belah pihak yang berkonflik ini ada menyebutkan jalan disitu tapi tidak menyebutkan milik siapa jalan tanah tersebut.

Dalam rapat mediasi ini hasilnya masih menunggu pihak owner developer apakah mau membuka pagar tembok susun itu untuk dijadikan jalan semula. Kalau tak mau, maka warga akan melaporkan pihak developer pembangunan komplek Perumahan Cemara Suites ini ke pihak berwenang sehingga kreditnya tak bisa dicairkan di bank karena berperkara.***/mcr

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com