Sabtu, 17 November 2018
Follow:
Home
Masih Kekurangan,Disdik Kota Pekanbaru Cari Lahan Pembangunan Sekolah
Jumat, 14/09/2018 - 14:07:16 WIB
  Muzailis
 

PEKANBARU - Pekanbaru saat ini masih kekurangan sekolah. Untuk meningkatkan kualitas, serta memenuhi sarana prasarana pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru saat ini tengah mencari lahan untuk membangun sekolah, baik Sekolah Dasar (SD) ataupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada dibawah wewenang Disdik Pekanbaru.

Informasi ini disampaikan Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Muzailis ketika di wawancara di ruang kerjanya, Jumat (14/9/2019).

Dijelaskan Muzailis, wilayah yang  membutuhkan pembangunan sekolah, seperti wilayah berpenduduk padat, diantaranya wilayah Kecamatan Tampan atapun Bukit Raya.

"Pada prinsipnya Walikota sangat setuju untuk pembangunan sekolah. Ideal jumlah sekolah diperkecamatan itu tergantung jumlah penduduk (padat,red). Kita mengusulkan yang pertama dulu untuk pembelian tanah, kedua untuk penambahan ruang kelas baru," terang Muzailis.

"Kita sekarang tengah mencari lahan. Lahan minimal untuk SMP itu 8.000 sampai 1 hektar. Untuk SMA 1,5 hektar. Untuk diketahui juga, tahun besok (2019,red) kita juga memperbesar persentase lintas zonasi," sambung Muzailis.

Seperti data yang pernah disampaikan Disdik Kota Pekanbaru, saat ini Kota Pekanbaru miliki 254 SD, dengan rincian 194 SD Negeri, 170 swasta. SMP sebanyak 118, dengan rincian 44 SMP Negeri, 74 SMP Swasta.

"Sementara untuk jumlah tamatan SD saja tahun ini sebanyak 16 ribu. 9 ribu yang bisa tertampung di sekolah negeri. Persoalan sekarang persoalan lahan," ungkap Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Muzailis beberapa waktu sebelumnya.(Link)

 
Berita Terbaru >>
KPK Akan Periksa Direktur Lippo Cikarang
Garuda Jamin KSO tak Ganggu Operasional Sriwijaya Air
FJPI Riau Hadiri Sarasehan dan Kongres Jurnalis Perempuan Indonesia
Chevron Dukung Pelatihan Pengelolaan Sampah untuk Guru TK dan PAUD
Tragedi Semanggi, Keluarga Korban Tagih Janji Jokowi
Garuda Indonesia Ambil Alih Opresional Sriwijaya Group
Kurir Jaringan Sabu Eks Politikus NasDem Diburu BNN
Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Tualang Terendam Banjir
Raih Juara Terbaik Nasional, Syamsuar Kunjungi Puskesmas Sei Apit
KPK Minta Menag Tinjau Ulang Pengadaan Kartu Nikah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com