Jum'at, 22 Februari 2019
Follow:
Home
Masih Kekurangan,Disdik Kota Pekanbaru Cari Lahan Pembangunan Sekolah
Jumat, 14/09/2018 - 14:07:16 WIB
  Muzailis
 

PEKANBARU - Pekanbaru saat ini masih kekurangan sekolah. Untuk meningkatkan kualitas, serta memenuhi sarana prasarana pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru saat ini tengah mencari lahan untuk membangun sekolah, baik Sekolah Dasar (SD) ataupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada dibawah wewenang Disdik Pekanbaru.

Informasi ini disampaikan Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Muzailis ketika di wawancara di ruang kerjanya, Jumat (14/9/2019).

Dijelaskan Muzailis, wilayah yang  membutuhkan pembangunan sekolah, seperti wilayah berpenduduk padat, diantaranya wilayah Kecamatan Tampan atapun Bukit Raya.

"Pada prinsipnya Walikota sangat setuju untuk pembangunan sekolah. Ideal jumlah sekolah diperkecamatan itu tergantung jumlah penduduk (padat,red). Kita mengusulkan yang pertama dulu untuk pembelian tanah, kedua untuk penambahan ruang kelas baru," terang Muzailis.

"Kita sekarang tengah mencari lahan. Lahan minimal untuk SMP itu 8.000 sampai 1 hektar. Untuk SMA 1,5 hektar. Untuk diketahui juga, tahun besok (2019,red) kita juga memperbesar persentase lintas zonasi," sambung Muzailis.

Seperti data yang pernah disampaikan Disdik Kota Pekanbaru, saat ini Kota Pekanbaru miliki 254 SD, dengan rincian 194 SD Negeri, 170 swasta. SMP sebanyak 118, dengan rincian 44 SMP Negeri, 74 SMP Swasta.

"Sementara untuk jumlah tamatan SD saja tahun ini sebanyak 16 ribu. 9 ribu yang bisa tertampung di sekolah negeri. Persoalan sekarang persoalan lahan," ungkap Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Muzailis beberapa waktu sebelumnya.(Link)

 
Berita Terbaru >>
Karhutla Makin Meluas, Pemrov Riau Minta Bantuan Pusat
Mursini Gantikan Aziz Zaenal Jadi Ketua DPW PPP Riau
Bersama IBI, Disdalduk KB Pekanbaru Wujudkan Program KKBP
Edarkan Narkoba di Tapung, Suami Istri Ditangkap Polisi
15 Ton Ganja Siap Panen di Aceh Besar Dimusnahkan BNN
Dirpamobvit Polda Banten Ikuti Pelatihan Auditor Obvitnas di Jakarta
Syamsuar, Bupati Berprestasi Dilantik Jokowi jadi Gubenur Riau
Hoaks Pilpres Dibuat untuk Pengaruhi Sikap Politik Masyarakat
Ria Ricis Youtuber Wanita Pertama Asia Tenggara Raih 10 Juta Subscribers
Sekitar 200 Keluarga Terjebak di Kawasan ISIS di Suriah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com