Sabtu, 20 Juli 2019
Follow:
Home
Masih Kekurangan,Disdik Kota Pekanbaru Cari Lahan Pembangunan Sekolah
Jumat, 14/09/2018 - 14:07:16 WIB
  Muzailis
 

PEKANBARU - Pekanbaru saat ini masih kekurangan sekolah. Untuk meningkatkan kualitas, serta memenuhi sarana prasarana pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru saat ini tengah mencari lahan untuk membangun sekolah, baik Sekolah Dasar (SD) ataupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada dibawah wewenang Disdik Pekanbaru.

Informasi ini disampaikan Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Muzailis ketika di wawancara di ruang kerjanya, Jumat (14/9/2019).

Dijelaskan Muzailis, wilayah yang  membutuhkan pembangunan sekolah, seperti wilayah berpenduduk padat, diantaranya wilayah Kecamatan Tampan atapun Bukit Raya.

"Pada prinsipnya Walikota sangat setuju untuk pembangunan sekolah. Ideal jumlah sekolah diperkecamatan itu tergantung jumlah penduduk (padat,red). Kita mengusulkan yang pertama dulu untuk pembelian tanah, kedua untuk penambahan ruang kelas baru," terang Muzailis.

"Kita sekarang tengah mencari lahan. Lahan minimal untuk SMP itu 8.000 sampai 1 hektar. Untuk SMA 1,5 hektar. Untuk diketahui juga, tahun besok (2019,red) kita juga memperbesar persentase lintas zonasi," sambung Muzailis.

Seperti data yang pernah disampaikan Disdik Kota Pekanbaru, saat ini Kota Pekanbaru miliki 254 SD, dengan rincian 194 SD Negeri, 170 swasta. SMP sebanyak 118, dengan rincian 44 SMP Negeri, 74 SMP Swasta.

"Sementara untuk jumlah tamatan SD saja tahun ini sebanyak 16 ribu. 9 ribu yang bisa tertampung di sekolah negeri. Persoalan sekarang persoalan lahan," ungkap Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Muzailis beberapa waktu sebelumnya.(Link)

 
Berita Terbaru >>

Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
ASITA Riau Tolak Program Umroh Digital
FW-KLA Diharap Mampu Bersinergi dengan Pemerintah
UNRI Buka Pendaftaran Jalur Mandiri dan Bina Lingkungan
Sanggar Selembayung Mengarak Teater Lewat 'Padang Perburuan'
Woww, Suhu Kota Bandung Capai 13 Derajat Celcius
Sebabkan Karhutla, Pria di Rawa Sekip Inhu Diamankan Polisi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com