Minggu, 23 09 2018
Follow:
Home
Buka Kongres ke- 36 GMKI, Jokowi Minta Masyarakat Coblos Pemimpin Terbaik
Jumat, 14/09/2018 - 14:38:33 WIB
 
 

JAKARTA- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat memilih calon terbaik dalam Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang mulai dari Pemilihan Presiden hingga Pemilihan Legislatif.

"Kalau ada Pilkada, Pilpres, Pileg sudah yang paling baik dicoblos. Jangan dibawa-bawa tiga sampai empat tahun masih dibawa urusan Pilpres dan Pilkada," kata Jokowi di Forest Hotel, Bogor, Jumat (14/9).

Permintaan ini disampaikan demi menjaga kesatuan masyarakat Indonesia. Ia menegaskan aset terbesar Indonesia adalah kerukunan, persatuan, dan persatuan dalam keberagaman masyarakat Indonesia selama ini.

Menurutnya, hal itu tidak senilai dengan rusaknya persaudaraan hanya karena perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi lima tahunan sekali.

Jokowi menyampaikan hal itu saat membuka Kongres ke-36 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia.

Menurutnya, keberagaman masyarakat Indonesia sering dilupakan banyak orang.

Ia mengatakan persatuan jelas terlihat ketika penyelenggaraan Asian Games 2018 beberapa waktu di Jakarta dan Palembang. Menurutnya, saat itu tak ada orang yang menanyakan daerah asal, agama, suku, atau bahasa daerah atlet.

Seluruh masyarakat, kata Jokowi, saat Asian Games 2018 bersatu mendukung seluruh atlet Indonesia sehingga akhirnya berhasil meraih 31 emas dan berada di posisi keempat.

"Pas Asian Games begitu kita bersatu enggak ada yang pencak silat agamanya apa sukunya apa kan enggak ada, bahasa daerahnya seperti apa. Ya memang seharusnya seperti itu," tuturnya.

Pria yang juga menjadi bakal peserta dalam Pilpres 2019 itu berharap masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan di masa mendatang dan tak mudah terpengaruh permainan politik.

Jokowi mencontohkan salah satu permainan tokoh politik dalam acara pembukaan Asian Games 2018 yang menayangkan atraksi motor.

"Pas pembukaan yang diramaikan bukan pembukaannya, sama politisi itu (yang diramaikan) stuntman ya gimana coba? Masa presiden disuruh akrobat seperti itu? Ya pasti stuntman enggak usah ditanyakan kayak begitu," tuturnya.

Menurut Jokowi, para politikus pintar mempengaruhi masyarakat.

"Tapi jangan kita terpengaruh dalam waktu cukup lama karena berbahaya bagi negara ini," kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

CNN Indonesia

 
Berita Terbaru >>
Mundur dari Istana, Din Syamsuddin Punya Pilihan di Pilpres
82 Majelis Hakim MTQ Kabupeten Bengkalis ke- 43 Dilantik
Miftahul Akhyar Diminta Gantikan Ma'ruf Amin
Pemkab Bengkalis Belum Berencana Merumahkan THL
Pemko dan Eka Hospital Kerjasama Bangun Halte
Baru Saja Sebuah SPBU di Sawahan Padang Terbakar
Malam Ini Dua Capres akan Berpidato di KPU, Usai Ambil Nomor Urut
Tiba-tiba Jalan Depan Ruko di Setia Budi Pekanbaru Amblas, Motor Berjatuhan
5 Remaja Spesialis Curanmor Masjid Ditangkap Tim Polsek Rumbai Pekanbaru
Puluhan Ribu Nelayan di Perairan Riau Rawan Terlibat Konflik
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com