Minggu, 20 Januari 2019
Follow:
Home
Kadis PUPR dan Fortaru Tinjau Penyebab Banjir di Pasar Dupa
Senin, 17/09/2018 - 19:11:57 WIB
 
 

PEKANBARU- Banjir hingga saat ini masih menjadi momok  bagi warga disekitaran Pasar Dupa Kelurahan Tangkerang Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru ketika hujan turun.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PUPR, Indra Pomi Nasution bersama Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru) melakukan tinjauan ke lokasi pasar Dupa untuk melihat langsung apa penyebab terjadinya banjir dikawasan itu.

Walhasil, setelah melihat kondisi sungai Sail. Kadis PUPR yang baru dilantik itu menyimpulkan bahwa penyebab banjir itu adalah sikap ketidakpedulian masyarakat terhadap sungai tersebut.

"Bisa kita lihat bersama, tepat ditengah tengah sungai Sail ini ada bangunan warga, sempadan sungai juga penuh dengan bangunnan, ditambah lagi sampah  memenuhi sungai, yang mengakibatkan terjadinya Pendangkalan," jelas Indra Pomi sembari menunjukan kondisi sungai yang sangat kumuh tersebut.

Kemudian, untuk mengatasi persoalan itu, Indra Pomi telah memiliki trik jitunya. Antara lain melakukan normalisasi sungai dengan cara pengerukan dan membongkar bangunan bangunan yang ada disekitaran sempadan sungai.

"Dan yang tidak kalah penting adalah memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di sungai," tegas Indra lagi.

Ditempat yang sama, Ketua Fortaru, Ramli sangat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Kadis PUPR, Indra Pomi untuk mengatasi persoalan banjir di Pekanbaru. Dan seluruh rekan rekan Fortaru siap mengawal dan mempublikasikan kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat.

"Semoga pak kadis selalu semangat untuk membuat inovasi demi kemudahan masyarakat, tapi jika semangat itu mulai lemah harus juga siap kami kritisi," singkatnya.(*)

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com