Jumat, 29 Maret 2024
Follow:
Home
Gubri dan Bupati Siak Berdampingan Buka Tour de Siak 2018
Selasa, 18/September/2018 - 13:06:21 WIB
  Pembukaan Tour de Siak
 
TERKAIT:
   
 
SIAK - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Siak Syamsuar, memukul kompang bersama saat membuka event olahraga bertarap internasional, Tour de Siak di lapangan Maha Ratu, Siak Sri Indrapura, Senin (16/9/2018) malam.

Terlihat juga memukul kompang mantan Bupati Siak Arwin AS, Ketua PB ISSI, Perwakilan dari United Cycle International termasuk Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Doni Aprialdi.

Dalam sambutannya, Gubri mengakui jika iven Tour de Siak telah mampu menarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Siak, sebagai daerah wisata di Riau. Banyaknya destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Siak yang  menjadi daya tarik wisatawan diantaranya Istana Siak yang fenomenal.

"Tour de Siak ini telah masuk gelaran yang kelima kalinya. Dimana pesertanya merupakan atlet-atlet balap sepeda dari berbagai klub terkemuka di Indonesia dan juga mancanegara yang ikut berpartisipasi dalam iven akbar ini," kata Gubri.

Sebagai salah satu olahraga yang banyak digemari masyarakat, balap sepeda merupakan olahraga yang mudah dilakukan oleh sebagian masyarakat. Terlebih adanya Tour de Siak ini kita sangat berharap memperkenalkan kembali potensi-potensi wisata yang ada di Bumi Melayu Lancang Kuning, khususnya Siak.

Terkait iven Tour de Siak ini menurut Andi, Riau patut bangga karena iven ini telah masuk dalam agenda tetap Union Cycliste Internationale (UCI). Dimana para peserta yang menjadi juara dalam Tour de Siak ini akan mendapatkan point/nilai sebagai modal untuk bisa ikut dalam kejuaraan besar, seperti Olimpiade.

"Para atlet balap sepeda Tour de Siak ini dapat meningkatkan peformanya dalam menuju kejuaraan-kejuaraan besar lainnya. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi masyarakat Siak sekitarnya," ujar Gubri.**ril

 
Berita Terbaru >>
3 Calon Pj Wako Pekanbaru Segera Diusulkan
Pembobol Toko HP di Pekanbaru Ditembak Polisi!
Pj Gubri Resmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani
TK An Namiroh 2 Pekanbaru Berbagi Nasi Kotak di Simpang Srikandi Ujung
Maksimalkan Pelayanan, Pemko Pekanbaru akan Bangun Dua Pos Damkar Baru
Agar Mudik Aman dan Nyaman, Hindari Tanggal Ini!
ICCR Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Sidomulyo Barat Tuah Madani
Bahas Pelaksanaan HUT, Ini Tiga Agenda Besar PJS
Nikel di Sultra Milik Semua Rakyat Sultra, Pemerintah Harus Lebih Adil
Truk Terobos Palang Pintu, Masinis KA Putri Deli Terluka
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com