Senin, 27 Mei 2019
Follow:
Home
Diskominfo Gelar Sosialisasi Persandian dan Sertifikat Elektronik
Rabu, 19/09/2018 - 14:36:51 WIB
 
 

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru menggelar sosialisasi penyelenggaraan persandian dan sertifikat elektronik di ruang comand center Diskominfo Pekanbaru, Rabu (19/9).

Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya dalam penyelenggaraan persandian dan penerapan sertifikat elektronik sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Diskominfo Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra yang mendampingi Asisten II Setdako Pekanbaru, Hj Elsyabrina usai membuka acara tersebut.

"Kita menggandeng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk mensosialisasikan penyelenggaraan persandian dan sertifikat elektronik kepada seluruh OPD Pemko," ujarnya.

Dijelaskan lagi, paradigma persandian tidak melulu hanya sebatas kirim terima berita namun lebih strategis dalam ketersediaan, kerahasiaan, keutuhan data era keterbukaan informasi saat ini.

“Mengenai sertifikat elektronik, ini akan kita maksimalkan bersamaan dengan perkembangan teknologi informasi yang kini semakin meningkat,” katanya.

Sertifikat elektronik kata Eka, juga dikembangkan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang disesuaikan dengan perkembangan yang ada dan sesuai dengan e-goverment.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya hal tersebut untuk diterapkan dalam pelayanan pemerintah," harap Eka.(kominfo)

 
Berita Terbaru >>
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com