Kamis, 20 Juni 2019
Follow:
Home
PSM Tangkerang Labuai Pekanbaru Wakili Riau ke Tingkat Nasional
Jumat, 28/09/2018 - 09:55:38 WIB
 
 

PEKANBARU- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru bersama Kementrian Sosial Republik Indonesia, diwakili Dirjen Pemberdayaan Sosial Koriyah, Akademisi  Litsus masalah Sosial DR. Nurul Eka Hayati .

Turut  mendampingi Kasi Kelembagaan dan pilar-pilar Kessos Dinsos propinsi serta dewan juri dari Dinsos Propinsi Riau, turun ke lapangan dalam rangka penilaian Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) / Pilar-pilar Kesejahteraan Sosial Tingkat Nasional di Kelurahan Tengkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya kota Pekanbaru.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinsos Pekanbaru, Chairani M.Si, Kamis (27/09/2018). Menurutnya, adapun tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pilar sosial yang memiliki prestasi dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial guna meningkatkan kinerja serta kualitas penyelenggaraan kesejahteraan sosial, dalam penilaian ini akan diambil pemenang Peringkat I, II dan III.

Selain itu, katanya, penilaian terhadap Pilar-pilar Sosial dilakukan oleh juri yang punya kualifikasi di bidangnya, mulai dari Akademisi dan Praktisi. Ini memakai Instrumen sekaligus mengcroscek bahan profile yang disajikan pada saat pemaparan di Jakarta kemarin dengan  kondisi di lapangan.

"Mereka akan melakukan penilaian melalui Panduan Teknis Penilaian, Panduan tersebut sebagai acuan bagi semua pihak yang terlibat dalam pelaksana penilaian dan pemberi penghargaan," terangnya.

Adapun kriteria penilaian, lanjutnya, setiap Pilar-pilar Sosial memiliki kriteria yang berbeda, namun kriteria yang sama di antara Pilar-pilar Sosial itu adalah kriteria dari aspek Kelembagaan Administrasi.

" Nah, kebetulan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya kota Pekanbaru terpilih untuk wakili Propinsi Riau ke Tingkat Nasional," katanya.

Lanjut mantan Camat Tampan ini, diutusnya PSM Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya karena  punya nilai lebih dari yang lain, koordinasi yang cukup intens baik dengan camat, lurah,  RT RW , Tomas dan lain-lainnya sangat bagus.

" Ini dibuktikan dengan aktif diberbagai kegiatan, seperti Ketua UPPKS, Ketua Koperasi , Aktif di bank sampah DLHK untuk  Labuai, Anggota Jumantik Dinkes, PPKBD Disdalduk, Anggota PKK, BKMT, aktif melatih penyandang Disabilitas di Dinsos kota, terlibat aktif masalah sosial dengan bekerjasama yakni Babinkamtibmas / Babinsa, aktif program Bukitraya Peduli, Jum'at barokah Polresta, Basecamp Daur Ulang Sampah dan banyak lainnya," beber Chairani. (*)

 
Berita Terbaru >>
Sejoli Pemilik Satu Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi Ditangkap BNN di Rumbai Pekanbaru
Diusir Dari Kebun Warga di Inhu, Empat Gajah Liar Mulai Dekati Tesso Nilo
Pria Paro Baya Hilang di Sungai Lakar Siak yang Dihuni Buaya
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com