Sabtu, 30 Mei 2020
Follow:
Home
Kuliah Umum, Haris Rozie Tantang Mahasiswa Untuk Berdemo
Minggu, 30/09/2018 - 07:46:59 WIB
  Haris Rozie saat memberikan kuliah umum pada mahasiswa baru di Fakultas Hukum dan Syariah Universitas Islam Negeri Suska Pekanbaru.  

PEKANBARU- Sebanyak 267 mahasiswa baru di Fakultas Hukum dan Syariah Universitas Islam Negeri Suska Pekanbaru, mengikuti kuliah umum, Sabtu (29/9/18) di Aula Kampus.

Kuliah umum yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum tersebut meghadirkan DR H Azarisman Rozie M.Si, selaku pembicara.  Pria yang malang melintang  di dunia birokrasi ini mengatakan, mahasiswa sebagai warganegara yang memiliki ciri khas, di dalam sistem politik Indonesia. Selain itu, mahasiswa juga sebagai sebagai infrastruktur politik yang memainkan peran sebagai social control.

"Peran itu harus dilakukan dengan integritas moral yang  tinggi sekaligus Guardian of value (penjaga nilai) sehingga secara pararel mahasiswa bisa melaksanakan fungsi lainnya seperti Iron stock (generasi penerus) dan agent of change (agen perubahan)," jelas Haris.

Lebih jauh, Kepala Dinas Koperasi Kota Pekanbaru ini menjelaskan, konsep negara modern saat ini sebagai walfare staat (negara sejahtera), pemerintah sebagai pengejawantahan negara melaksanakn fungsi regulation, empowering, developmen dan publict servant mesti membuat dan meimplementasikan kebijakan yang pro rakyat yang bermuara pada kesejahtetaan. 

Dalam kuliah umum ini  Haris menantang ratusan mahasiswa untuk berdemo. 

"Mahasiwa sebagai intelektual muda harus bersikap kritis kepada setiap kebijakan pemerintah daerah yang tidak berpihak kepada kesejahteraan rakyat, pemerintahan seperti ini harus di demon, sebaliknya kebijakan yang berpihak pada kesejahteraan rakyat sudah kewajiban mahasiswa pula ikut mensukseskan dan menyebarluaskan kepada masyarakat bahkan penyambung lidah pemerintahan daerah," ujar mantan Kepala Bapenda Kota Pekanbaru ini. (klik)

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com