Minggu, 20 Januari 2019
Follow:
Home
WhatsApp Dihacker, Kepala Bappeda Pekanbaru: Jangan Kirimkan Uang!
Senin, 01/10/2018 - 01:00:09 WIB
  Ahmad Ismail
 

PEKANBARU- Kepala Bappeda Pekanbaru Ahmad Ismail menyampaikan kepada keluarga dan koleganya, bahwa WhatsApp (WA) dirinya dihacker orang tak dikenal sekitar pukul 13.30 WIB Ahad (30/9/2018).

Ahamd dikonfirmasi sore Ahad ini mengingatakan, pihak-pihak yang menerima WA mengatasnamakan dirinya, agar tidak melayani dengan modus permintaan sejumlah uang. "Saya minta siapa saja yang menerima Wa atas nama saya dan meminta sejumlah uang jangan mengirimkan uang yang diminta, karena sudah ada beberapa WA yang dikirimi si penghecker untuk meminta uang," kata Ahmad Ahad.

Dijelaskannya, sejak WA-nya itu di hacker, masuk permintaan uang dari si penghacker itu ke keluarganya, dengan jumlah yang bervariasi, ada Rp5 juta, Rp3 juta dan Rp2 juta. Bahkan kata Ahmad, temannya di LPJK juga menerima pesan permintaan uang Rp3 juta.

Ditambahkan, sejauh ini ia masih mengupayakan mencari tahu dan menelusuri siapa yang menghack WA-nya itu. Sebab, ada nomor diduga nomor ponsel si penghacker tercantum yakni 085944013884, dan ada juga No rekening Bank Cimb Niaga No Rek: 704312935400 An Muh Irsyandi. "Nomor ponel dan rekening itu, perlu kita cek, jika nanti benar ini yang melakukan hacker, maka akan kita pertimbangkan untuk memproses ini secara hukum," tegasnya.

Soal hacker-menghacker dan bajak-membajak akun media sosial (medsos) ini, baru-baru ini juga terjadi pada Walikota Pekanbaru, Firdaus, MT.

Akun facebook (FB) Walikota dibajak dengan modus meminta sejumlah uang. Firdaus dengan tegas mengatakan, jika aksi serupa sempat terulang, tak segan membawa persoalan tersebut ke jalur ranah hukum.

"Itu bisa kita jerat dengan undang-undang tentang informasi dan transaksi elektronik (UU-ITE). Walaupun dia bukan di Sumatera, itu bisa dikejar. Untuk saat ini kita masih kasih maaf, supaya jangan terulang lagi. Kalau ke depan masih ada seperti itu, akan kita laporkan ke hukum," ujar Wali Kota, Senin (24/9/2018). (*)

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com