Rabu, 24 Oktober 2018
Follow:
Home
Antisipasi Banjir, Camat Tampan Goro Bersama Warga
Senin, 08/10/2018 - 20:23:19 WIB
 
 

PEKANBARU - Untuk mengantisipasi banjir Camat Tampan bersama warga RT 1 dan 7 Kelurahan Tuah Madani, gotong royong membersihkan selokan di kawasan sepanjang jalan Garuda Sakti - Jalan Melayu, Ahad (7/10/2018). Dua lokasi jalan itu sering terjadi banjir saat hujan deras turun.

Pembersihan selokan dilakukan dengan cara mengeluarkan lumpur dan sampah yang menyumbat aliran air. Dengan cangkul dan sekop, warga bersama  membersihkan selokan di sepanjang jalan garuda sakti sebelumnya di lokasi tersebut menjadi langganan banjir.

Lurah Tuah Madani Syafrianto yang ikut bersama warga membersihkan selokan tersebut mengatakan, sudah lama Parit di jalan ini terendam banjir jika hujan turun air meluap hingga kedalaman 1 meter.

“Sebagai Lurah saya akan berkoordinasi pihak dinas terkait mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi saat hujan turun tersebut, kasihan warga yang menderita setiap hujan turun,” katanya.

Sementara itu, Camat Tampan Nurhasminsyah SSTP MSi yang ikut gotong royong  mengatakan, lokasi tersebut memang kerap terendam banjir sebab selokannya tidak mampu menampung air yang datang dari berbagai arah.

Untuk itu, Hasmin mengajak warga mengikhlaskan sedikit lahannya yang ada dipiinggir jalan untuk dibangun selokan yang lebih lebar agar mampu menampung air hujan.

Kami akan perlebar saluran drainase di sekitar sini agar air yang datang dari berbagai arah ini dapat ditampung oleh drainase tersebut semoga Kecamatan Tampan bebas banjir ” ujar Mantan Camat Bukit Raya.(*)

 
Berita Terbaru >>
Jenis Senyulong, Buaya yang Muncul di Sungai Siak Tidak Berbahaya
26 Ormas Melaporkan Aksi Pembakaran Bendera Berkalimat Tauhid di Garut
Tingkatkan PAD Online, KPK Kumpulkan Lima Kabapenda di Bank Riau Kepri
Gandeng IZI, Muslim PTPN V Sumbang Korban Bencana Lombok dan Sulteng
Masa Penahanan Ratna Sarumpaet Diperpanjang
Rampok Bersenpi Rampok Uang Ujang Rp500 di Kuansing
Berteriak, Gadis di Pelalawan Ini Selamat dari Percobaan Perkosaan
Cabuli Anak Tiri,‎ Seorang Petani di Desa Suka Maju Rohul Diltangkap Polisi
Cuek Pada Berita negatif, Cara David Beckham Jaga Pernikahannya
Hujan Meteor Bisa Disaksikan Dinihari Nanti di Langit Indonesia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com