Senin, 17 Desember 2018
Follow:
Home
Antisipasi Banjir, Camat Tampan Goro Bersama Warga
Senin, 08/10/2018 - 20:23:19 WIB
 
 

PEKANBARU - Untuk mengantisipasi banjir Camat Tampan bersama warga RT 1 dan 7 Kelurahan Tuah Madani, gotong royong membersihkan selokan di kawasan sepanjang jalan Garuda Sakti - Jalan Melayu, Ahad (7/10/2018). Dua lokasi jalan itu sering terjadi banjir saat hujan deras turun.

Pembersihan selokan dilakukan dengan cara mengeluarkan lumpur dan sampah yang menyumbat aliran air. Dengan cangkul dan sekop, warga bersama  membersihkan selokan di sepanjang jalan garuda sakti sebelumnya di lokasi tersebut menjadi langganan banjir.

Lurah Tuah Madani Syafrianto yang ikut bersama warga membersihkan selokan tersebut mengatakan, sudah lama Parit di jalan ini terendam banjir jika hujan turun air meluap hingga kedalaman 1 meter.

“Sebagai Lurah saya akan berkoordinasi pihak dinas terkait mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi saat hujan turun tersebut, kasihan warga yang menderita setiap hujan turun,” katanya.

Sementara itu, Camat Tampan Nurhasminsyah SSTP MSi yang ikut gotong royong  mengatakan, lokasi tersebut memang kerap terendam banjir sebab selokannya tidak mampu menampung air yang datang dari berbagai arah.

Untuk itu, Hasmin mengajak warga mengikhlaskan sedikit lahannya yang ada dipiinggir jalan untuk dibangun selokan yang lebih lebar agar mampu menampung air hujan.

Kami akan perlebar saluran drainase di sekitar sini agar air yang datang dari berbagai arah ini dapat ditampung oleh drainase tersebut semoga Kecamatan Tampan bebas banjir ” ujar Mantan Camat Bukit Raya.(*)

 
Berita Terbaru >>
Saiman: Ini Dendam Politik. Dedet: Bagian Mana yang Dihilangkan
Satu Korban Meninggal Dalam Longsor Sitinjau Luaik
PKS Kritik Edaran Mendagri Soal Jilbab PNS Masuk Krah Baju
Kemendagri Terbitkan Aturan Penggunaan Jilbab untuk PNS
Longsor di Sitinjau Lauik Sebabkan Tiga Mobil Terseret Material
Sungai Siak Meluap, Desa Wisata Buluh Cina Riau Dilanda Banjir
Buah Rambutan Bermanfaat untuk Kesehatan
Johannes Kotjo Divonis Dua Tahun Penjara Dalam Kasus Suap PLTU Riau-1
Wisata Religi Riau Terus Dikembangkan
Waspada, Hujan Lebat dan Angin Kencang Masih akan Melanda Riau
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com