Sabtu, 23 Februari 2019
Follow:
Home
Antisipasi Banjir, Camat Tampan Goro Bersama Warga
Senin, 08/10/2018 - 20:23:19 WIB
 
 

PEKANBARU - Untuk mengantisipasi banjir Camat Tampan bersama warga RT 1 dan 7 Kelurahan Tuah Madani, gotong royong membersihkan selokan di kawasan sepanjang jalan Garuda Sakti - Jalan Melayu, Ahad (7/10/2018). Dua lokasi jalan itu sering terjadi banjir saat hujan deras turun.

Pembersihan selokan dilakukan dengan cara mengeluarkan lumpur dan sampah yang menyumbat aliran air. Dengan cangkul dan sekop, warga bersama  membersihkan selokan di sepanjang jalan garuda sakti sebelumnya di lokasi tersebut menjadi langganan banjir.

Lurah Tuah Madani Syafrianto yang ikut bersama warga membersihkan selokan tersebut mengatakan, sudah lama Parit di jalan ini terendam banjir jika hujan turun air meluap hingga kedalaman 1 meter.

“Sebagai Lurah saya akan berkoordinasi pihak dinas terkait mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi saat hujan turun tersebut, kasihan warga yang menderita setiap hujan turun,” katanya.

Sementara itu, Camat Tampan Nurhasminsyah SSTP MSi yang ikut gotong royong  mengatakan, lokasi tersebut memang kerap terendam banjir sebab selokannya tidak mampu menampung air yang datang dari berbagai arah.

Untuk itu, Hasmin mengajak warga mengikhlaskan sedikit lahannya yang ada dipiinggir jalan untuk dibangun selokan yang lebih lebar agar mampu menampung air hujan.

Kami akan perlebar saluran drainase di sekitar sini agar air yang datang dari berbagai arah ini dapat ditampung oleh drainase tersebut semoga Kecamatan Tampan bebas banjir ” ujar Mantan Camat Bukit Raya.(*)

 
Berita Terbaru >>
Tiga Negara Kuno Tempat Wisata Sejarah yang Menakjubkan
Banyak Makan Sayur dan Buah Juga Bagus untuk Kesehatan Mental
Puskesmas Limapuluh Wakili Riau Lomba Puskesmas Layak Anak Nasional
Jembatan Siak IV Minggu Depan Bisa Dilalui
Mau Rumah dan Umroh Gratis? Ayo Ikuti Jalan Sehat Forum Pemred Riau
Karhutla Makin Meluas, Pemrov Riau Minta Bantuan Pusat
Mursini Gantikan Aziz Zaenal Jadi Ketua DPW PPP Riau
Bersama IBI, Disdalduk KB Pekanbaru Wujudkan Program KKBP
Edarkan Narkoba di Tapung, Suami Istri Ditangkap Polisi
15 Ton Ganja Siap Panen di Aceh Besar Dimusnahkan BNN
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com