Senin, 17 Desember 2018
Follow:
Home
Terus Berinovasi, Disdukcapil Pekanbaru Tandatangani MoU dengan Sejumlah Rumah Sakit
Rabu, 10/10/2018 - 11:56:18 WIB
 
 

PEKANBARU- Untuk menjawab tantangan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk berinovasi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru  melakukan penandantanganan kerjasama (MoU) dengan pihak rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru, dalam percepatan pembuatan akte kelahiran.

"Ya kita hari ini sudah melakukan Memorandum of Understanding (Mou) dengan pihak RS Syafira dan RS Sansani. Kerjasama yang kita lakukan ini untuk menerbitkan percepatan akte kelahiran anak," ungkap Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Baharuddin SSos, Selasa (9/10).

Pria yang juga menjabat Asisten III Pemko Pekanbaru ini menyebut bahwa pihaknya bukan hanya melakukan kerjasama dengan pihak rumah sakit saja, melainka dengan klinik dan puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru.

"Ya kita terus berinovasi dan jemput bola untuk melakukan kerjasama dengan semua pihak. Ini dalam rangka memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat tentang akte kelahiran. Jadi masyarakat, tidak pusing dan lama lagi mengantri untuk mendapatkan pembuatan akte kelahiran. Sebab, kita sudah bekerjasama dengan pihak klinik, rumah sakit dan puskesmas dalam melayani masyarakat. Saat ini, sudah lebih kurang 20 rumah sakit yang bekerjsama dengan kita," ungkap Baharuddin.

Ditambahkan Baharuddin, dengan adanya pelayanan percepatan pembuatan akte kelahiran ini, tentu masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru merasa nyaman dan cepat.

"Kita berharap, dengan adanya pelayanan pembuatan akte kelahiran ini, maka masyarakat semakin cepat dan tidak mengantri lagi. Oleh sebab itu, kita minta masyarakat silahkan langsung mendatangi tempat-tempat yang sudah bekerjasama dengan kita dalam hal percepatan pembuatan akte kelahiran. Karena tujuan kita melakukan kerjasama ini hanya untuk membantu dan melayani masyarakat dengan cepat dan mudah," harap Baharuddin.(*)

 
Berita Terbaru >>
Saiman: Ini Dendam Politik. Dedet: Bagian Mana yang Dihilangkan
Satu Korban Meninggal Dalam Longsor Sitinjau Luaik
PKS Kritik Edaran Mendagri Soal Jilbab PNS Masuk Krah Baju
Kemendagri Terbitkan Aturan Penggunaan Jilbab untuk PNS
Longsor di Sitinjau Lauik Sebabkan Tiga Mobil Terseret Material
Sungai Siak Meluap, Desa Wisata Buluh Cina Riau Dilanda Banjir
Buah Rambutan Bermanfaat untuk Kesehatan
Johannes Kotjo Divonis Dua Tahun Penjara Dalam Kasus Suap PLTU Riau-1
Wisata Religi Riau Terus Dikembangkan
Waspada, Hujan Lebat dan Angin Kencang Masih akan Melanda Riau
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com