Sabtu, 23 Februari 2019
Follow:
Home
Intensitas Siskamling Menurun, Wako Launching Pos Ronda Terintegrasi
Rabu, 10/10/2018 - 12:08:01 WIB
 
 

PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT melaunching pos ronda terintegrasi di Jalan Kuras RT 02 RW 01 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Selasa (9/10/2018).

Walikota mengapresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan lounching ronda terintegrasi tersebut sebagai bentuk penguatan terhadap aspek kenyamanan, ketentraman, dan keamanan bagi masyarakat.

"Permasalahan ketentraman dan keamanan selama ini seolah-olah hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan saja. Intensitas ronda atau siskamling semakin menurun. Padahal ronda dan gotong royong telah melekat sebagai salah satu budaya bangsa yang telah berkembang dari berabad-abad yang lalu di Indonesia," ujar Wali Kota.

Oleh Karena itu, atas nama Pemerintah Pekanbaru wali kota  mengapresiasi inovasi dari masyarakat yang telah bekerjasama dengan para pemangku kebijakan dan para pelaku usaha sehingga terlaksana lounching ronda terintegrasi ini di Kelurahan Kampung Baru.

Adapun keturutsertaan para pelaku usaha yang mendukung dan mensukseskan kehadiran ronda terintegrasi ini direalisasikan dengan memberikan alat komunikasi berupa 15 Handy Talky (HT) untuk membantu pelaksanaan ronda terintegrasi di lingkungan Kelurahan Kampung Baru.

Wali Kota pun diberikan kesempatan untuk memakaikan rompi dan memberikan HT ke sejumlah petugas ronda secara simbolis, dan turut menggunakan langsung alat komunikasi tersebut pertanda ronda terintegrasi berjalan dengan baik.(*)

 
Berita Terbaru >>
Tiga Negara Kuno Tempat Wisata Sejarah yang Menakjubkan
Banyak Makan Sayur dan Buah Juga Bagus untuk Kesehatan Mental
Puskesmas Limapuluh Wakili Riau Lomba Puskesmas Layak Anak Nasional
Jembatan Siak IV Minggu Depan Bisa Dilalui
Mau Rumah dan Umroh Gratis? Ayo Ikuti Jalan Sehat Forum Pemred Riau
Karhutla Makin Meluas, Pemrov Riau Minta Bantuan Pusat
Mursini Gantikan Aziz Zaenal Jadi Ketua DPW PPP Riau
Bersama IBI, Disdalduk KB Pekanbaru Wujudkan Program KKBP
Edarkan Narkoba di Tapung, Suami Istri Ditangkap Polisi
15 Ton Ganja Siap Panen di Aceh Besar Dimusnahkan BNN
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com