Senin, 27 Mei 2019
Follow:
Home
Jalani Rute Ditengah Gerimis, Peserta Sepeda Nusantara Tetap Semangat
Minggu, 21/10/2018 - 11:35:07 WIB
 
 

PEKANBARU - Seribuan pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia yang ambil bagian dalam ajang Sepeda Nusantara 2018 yang diselenggaran di Kota Pekanbaru, Minggu (21/10/2018), harus menempuh rute ditengah hujan gerimis.

Awalnya, kegiatan ini secara resmi dilepas oleh Sekda Kota Pekanbaru, M Noer didamping perwakilan dari Kepala Biro Bidang Hukum dan Humas Kemenpora RI, Sanusi MH dan Kepala Dispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, juga dalam keadaan gerimis.

Tetapi meskipun di bawah rintik hujan, peserta tetap mampu melahap tiga check point hingga menyentuh garis finish di Jalan Cut Nyak Dien. Semangat  yang tinggi menjadi salah satu alasan kenapa goweser (peserta) tetap mampu mengikuti even yang digagas oleh pemerintah pusat tersebut.

Start sejak pukul enam pagi, ribuan peserta mengeliling ruas jalan Kota Pekanbaru. Dimulai dari Jalan Cut Nyak Dien, menuju Jalan Riau melewati Jalan Jenderal Sudirman. Memasuki Jalan Riau, peserta melahap check point pertama yakni di Rumah Singgah Tuan Kadi.

Kemudian peserta menuju Jalan Soekarno-Hatta hingga simpang Mall SKA Pekanbaru. Peserta kembali melahap check point kedua yang terdapat di Mall Transmart Pekanbaru.

Setelah check point kedua, peserta langsung menuju ke Jalan Arifin Ahmad hingga Purna MTQ Pekanbaru. Peserta kembali melahap check point ketiga atau terakhir di Gedung Juang. Sampai akhirnya peserta memasuki garis finish yang terdapat di Jalan Cut Nyak Dien.

Panitia mengatakan, 2.000 lebih yang telah mendaftar untuk ikut even Sepeda Nusantara Etape Kota Pekanbaru ini. Namun peserta yang hadir tampak hanya setengah dari yang telah mendaftar. Hal ini kemungkinan karena turunnya hujan yang cukup lebat di Kota Pekanbaru sejak dini hari tadi.***/win

 
Berita Terbaru >>
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com