Sabtu, 19 Januari 2019
Follow:
Home
Penyanyi Top Sinead O'Connor Nyatakan Masuk Islam
Jumat, 26/10/2018 - 11:40:15 WIB
 
 
TERKAIT:
 
 

PEKANBARU - Sinead O'Connor (51),  pelantun hits 'Nothing Compares 2 U' melalui akun Twitter-nya mengumumkan bahwa dia sudah mengubah keyakinannya dan masuk Islam.

"Di sini aku mengumumkan dengan bangga sudah menjadi muslim. Ini adalah sebuah kesimpulan alami dari perjalanan seorang teolog yang cerdas. Semua kitab mengarah ke Islam," tulisnya pada caption foto.

Setelah itu Sinead O'Connor mengungkapkan cerita di balik keputusannya menjadi seorang mualaf. Setelah memeluk agama Islam, pelantun lagu "Nothing Compares 2U" itu mengubah namanya menjadi Shuhada Davitt.

O'Connor yang sempat mengganti nama resminya menjadi Magda Davitt semula menganut agama Katolik.

"Saya bangga menjadi seorang Muslim. Keputusan ini sangat alami, sebuah kesimpulan dari perjalanan teologi saya. Semua telaah kitab suci mengarah pada Islam," kata O'Connor lewat akun @MagdaDavitt77, dikutip dari laman Irish Post.

Sang musisi juga membagikan video dirinya mengumandangkan azan. Pada keterangan video, O'Connor menuliskan bahwa lantunan azan pertamanya itu memuat beberapa kesalahan pengucapan bahasa Arab karena dia merasa sangat emosional.

Padahal, azan yang dia rekam itu sudah dilatih selama 30 kali. Dia pun meminta maaf kepada warganet yang menyimak video. Lewat cicitan lain, O'Connor berbagi cerita bahwa dia mendapatkan hijab pertamaya dari seorang teman di Dublin.

"Sahabatku Elaine yang memberikannya dan memakaikannya padaku. Tidak akan mengunggah fotonya karena bagian itu cukup personal. Lagipula saya terlihat tua dan jelek, tapi saya sangat bahagia," katanya merendah.

Saat ini, O'Connor sedang menyiapkan mini album yang penjualannya didonasikan untuk pasien kanker. Dalam penggarapan album, dia berkolaborasi dengan Ronnie Wood "Rolling Stones", aktor Irlandia Cillian Murphy, Nick Mason "Pink Floyd", dan penyanyi Imelda May.***/int

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com