Sabtu, 19 Januari 2019
Follow:
Home
Kakak Adik dari Indonesia Masuk Daftar 500 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia
Sabtu, 27/10/2018 - 17:23:51 WIB
 
 

JAKARTA -  Kakak beradik Helvy Tiana Rossa dan Asma Nadia daftar The World's 500 Most Influential Muslims (500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia). Pemilihan dilakukan Royal Islamic Strategic Studies Center.

Bekerja sama dengan Royal Aal al-Bayt Institute, mereka meriset sejumlah nama yang dinilai memberikan pengaruh yang besar di dunia. Dua hijabers itu masuk ke dalam kategori seni dan budaya.

Pada kategori itu terdapat 45 nama. Selain Helvy Tiana Rossa dan Asma Nadia, ada nama-nama populer seperti Orhan Pamuk, Khaled Hossaini, Maher Zein, serta Siti Nurhaliza.

Baik Helvy maupun Asma, keduanya merupakan penulis novel yang bukunya sudah banyak difilmkan. Sang kakak, Helvy Tiana Rossa masuk ke dalam daftar tersebut sejak tahun 2009. Itu berarti ini adalah kali ke sepuluh baginya. Sedangkan bagi Asma Nadia ini adalah kali keempat masuk ke dalam daftar tersebut.

Tak heran jika Helvy tak pernah absen dalam llist itu. Ia telah menerbitkan lebih dari 50 buku sejak tahun 1998. Ia juga merupakan pendiri Forum Lingkar Pena, salah satu komunitas menulis terbesar di Indonesia dan sudah memiliki lebih dari 5000 anggota.

Sedangkan Asma Nadia, sang adik pun telah menerbitkan lebih dari 50 buku. Beberapa buku yang difilmkan, seperti Surga yang Tak Dirindukan dan Assalamualaikum Beijing sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Asma juga dikenal sebagai 'hijab traveller'. Ia telah mengelilingi 30 negara dengan memakai hijab syar'i. Pengalamannya itu ia tuangkan ke dalam buku-bukunya. Hijab dan perjalanannya juga menjadi inspirasi banyak orang.

Selain Asma dan Helvy, ada sejumlah orang Indonesia yang masuk daftar The World's 500 Most Influential Muslims, seperti Din Syamsudin, Aa Gym, Prabowo Subiyanto, Tri Mumpuni, hingga Anis Matta.

Ada pula Presiden Jokowi Dodo yang menduduki peringkat ke-16. Sementara peringkat pertama diduduki oleh Presiden Turki, Presiden Turki Recep Thayip Erdogan. Lalu peringkat kedua ada Raja Salman bin Abdul Aziz dari Saudi Arabia.**/walipop

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com