Minggu, 31 Mei 2020
Follow:
Home
Rohul Dilanda Banjir, Lintas Riau-Sumut Lumpuh
Kamis, 01/11/2018 - 09:38:04 WIB
 
 

ROHUL - Curah hujan yang tinggi menyebabkan debit air Sungai Batang Lubuh di Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meluap. Ratusan rumah yang berada di Desa Babussalam terendam. Bahkan Jalan Lintas Riau-Sumut lumpuh, nyaris tak dapat dilalui.

Banjir terpantau terutama di wilayah ibu kota Rohul, Pasir Pengaraian, yakni di Simpang Supra dan Kampung Nogori Desa Babussalam, Kampung Padang Desa Rambah Tengah Utara, Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Barangan dan Kampung Terendam Kelurahan Pasir Pengaraian.

Sore menjelang magrib genangan air di simpang supra menggenangi jalan Lintas Riau - Sumatera Utara dengan ketingian 40 Cm sampai 75 Cm, sehingga praktis sepeda motor dan mobil kecil tidak bisa melintas. Terlihat. Ada beberapa pengendara sepeda motor yang nekat melintas, tiba tiba mesin motornya mogok kemasukan air.

"Ya sejak sore jelang magrib tadi jalan lintas di simpang Supra, khususnya ke arah Tanjung Belit tidak bisa dilewati lagi karena banjir," kata Kades Babussalam Basron, Rabu petang (31/10/2018).

Disebutkan Basron, pengendara sepeda motor dan mobil yang  belum terjebak banjir, terpaksa memutar arah ke Jalan. Lingkar kilometer 4 Pasir Pengaraian. Air juga mulai masuk ke halaman dan perumahan ratusan KK di wilayah itu, sehingga membuat masyarakat mulai bersiap siap memindahkan perabotannya.

"Yang kita khawatirkan, kalau hujan terus turun di wilayah hulu Sungai Batang Lubuh ini, maka luapan air akan tetap meninggi dan akan memutus arus lalu lintas tersebut," kata Herdi seorang aparat desa di Pasir Pengaraian.

Sementara itu dari RW 02 Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan dilaporkan sebanyak 147 KK atau 296 jiwa terdampak banjir hari ini dan saat ini situasi air masih naik dan ketinggian air sudah rata-rata 1 Meter.

"Ya, sampai magrib ini ketinggian air banjir di pemukiman warga RW 02 di Dusun Tulang Gajah mencapai 1 meter dan 147 KK atau 296 Jiwa terdampak banjir," kata Syakban, Ketua RT 02 RW 02 Dusin Tulang Gajah, Rabu malam (31/10/2018). **/MCR

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com