Selasa, 22 Januari 2019
Follow:
Home
Kotak Hitam Lion Air Berhasil Ditemukan
Kamis, 01/11/2018 - 13:06:40 WIB
 
 

JAKARTA - Akhirnya kotak hitam pesawat Lion Air JT 610 berhasil ditemukan. Penyelam TNI AL menemukannya. Saat ini kotak hitam tersebut sedang dalam proses evakuasi untuk diangkat ke Kapal Baruna Jaya.

"Iya black box sudah diketahui lokasinya. Penyelam TNI AL menemukannya, ini sedang proses evakuasi oleh tim penyelam TNI AL. Nanti setelah dievakuasi akan dibawa ke KNKT yang ada di Kapal Baruna Jaya," jelas Dansatgas SAR Lion Air JT 610 Kolonel Laut (P) Isswarto, Kamis (1/11).

Benda yang merekam suara terakhir di pesawat sebelum jatuh itu ditemukan di kedalaman 30 meter lewat alat Remotely Operated Vehicle (ROV) yang dimiliki kapal Baruna Jaya I. Awalnya ROV menemukan serpihan badan pesawat dan sebuah syal yang diduga milik korban.

Petugas kemudian membawa ping locater untuk menangkap sinyal 'beep' dari kotak hitam tersebut. Setelah diangkut dari dasar laut tim langsung membawa benda yang diduga kotak hitam itu ke Kapal Baruna Jaya I.

Penyelam Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) juga menemukan potongan tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Laut Jawa, Jawa Barat. Selain itu, para penyelam juga telah menemukan bagian badan pesawat.

Kondisi badan pesawat sudah hancur dan berhamburan di dasar laut. Meski hancur dan berhamburan, posisinya memanjang sekitar 20 meter. Ia menggambarkan, puing-puing di bawah laut tersebut seperti rumah yang terkena bom.***/ara

 
Berita Terbaru >>
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
Perusahaan di Riau Diminta Bayarkan Gaji Sesuai UMP
Meranti Berpotensi Jadi Kota Jaringan Gas
Ghibah, Sikap Buruk yang Harus Dijauhi
Kisah Masyithah, Kisah Tentang Keteguhan Hati Perempuan
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com