Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Amril Mukminin: 2019 tak Ada Tenaga Honorer yang Dirumahkan
Kamis, 08/11/2018 - 11:33:42 WIB
 
 

BENGKALIS- Dalam dua bulan terakhir,tahun anggaran 2018 akan berakhir. Makin dekat tahun anggaran 2018 berakhir, sejumlah tenaga honorer di Pemerintah Kabupaten Bengkalis mulai resah dengan nasib mereka.

Di tahun anggaran 2019 mendatang bakal diperpanjang atau tidak. Masih akan dipekerjakan lagi atau di rumahkan sebagaimana yang terjadi disejumlah daerah pada tahun 2018 ini.
Keresahkan mereka tersebut ternyata sampai juga ke telinga Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Rabu, 7 November 2018.

Menanggapi kecemasan tersebut, Bupati memberikan sinyal bahwa pada anggaran 2019 mendatang, tak ada tenaga honorer/pegawai sukarela.

"In Shaa Allah. Sebagaimana komitmen kami pada tahun 2018 ini, pada tahun mendatang juga tak ada tenaga honorer/pegawai sukarela yang bakal dirumahkan. Komitmen kita bersama DPRD Bengkalis sama. Kalau ada isu yang mengatakan sebaliknya, jangan dipercaya. Itu hoaks,” tegas Bupati.

Tak hanya itu, ketika menjawab wartawan, Bupati Amril juga menjelaskan tak ada pengurangan besaran honorer yang bakal mereka terima.

β€œIn Shaa Allah, honor yang bakal mereka terima juga tidak bakal dikurangi. Sama seperti tahun 2018 sesuai tingkat pendidikan mereka,” imbuh Bupati Amril usai penandatanganan Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2019.

Bersama Ketua DPRD H Abdul Kadir dan Wakil Ketua DPRD Zulhelmi dan Kade Rismanto, penandantangan Kesepakatan KUA PPAS Tahun Anggaran 2019 tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Meskipun belum merupakan angka final, namun berdasarkan kesepakatan KUA-PPAS yang ditandatangani tersebut, pada tahun anggaran 2019, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bengkalis sekitar Rp3,718 triliun.

Atau, meningkat sekitar Rp212 miliar (6,05 persen) dari total APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2018 setelah perubahan yang berjumlah kurang lebih Rp3,506 triliun.

Dari pihak eksekutif, selain Sekretaris Daerah H Bustami HY, ikut hadir dalam penandatanganan Kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2019 tersebut, diantaranya Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Aulia dan Kepala Badan Pendapatan Daerah H Imam Hakim.

Sedangkan dari legislatif, antara lain Ibra Teguh dari fraksi Partai Golkar dan Indrawan Sukmana dari fraksi Gerindra Adiyaksa. (kpr)

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com