Senin, 27 Mei 2019
Follow:
Home
Peduli Bencana Sulteng, Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Rp263 Juta
Jumat, 09/11/2018 - 20:04:05 WIB
 
 

BENGKALIS- Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian atas bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah(Sulteng) Palu, Sigi dan Donggala, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan salurkan bantuan sebesar uang Rp263.121.000.

Dana tersebut terkumpul dari hasil sumbangan perangkat daerah serta masyarakat Bengkalis. Rencananya uang ini akan diantarkan langsung oleh  petugas Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis. 

“Insya-Allah, kami akan mengantar uang yang terkumpul pada Senin nanti kita antarkan langsung ke Palu, Sulawesi Tengah,” ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial, Hj Martini, Jumat (9/11) di ruang kerjanya.

Selain sejumlah uang, juga terkumpul 23 karung pakaian layak pakai. Namun khusus untuk pakaian layak dari sumbangan masyarakat, tidak dapat dikirimkan ke Palu, Sigi dan Donggala. Dari hasil koordinasi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palu dan Sulawesi Tengah, jumlahnya sudah banyak.

“Saat ini mereka sangat membutuhkan kebutuhan bayi dan perempuan, maupun bahan makanan. Karena untuk pakaian sudah banyak sekali yang menyerahkan bantuan tersebut dari seluruh Indonesia,” ungkap Martini.

Martini juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masing-masing Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis dan masyarakat atas bantuan yang telah diberikan semoga dapat membantu meringankan saudara kita yang berada di Palu, Sigi dan Donggala.

"Kita sangat prihatin dengan kejadian yang terjadi di Donggala dan Palu. Kita sama-sama berdoa untuk para korban agar tetap diberi ketabahan dan ketegaran dalam menghadapi cobaan," tutupnya.  (*)


 
Berita Terbaru >>
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com