Senin, 27 Mei 2019
Follow:
Home
Sidang Paripurna HUT Pelalawan ke 19 di DPRD Berjalan Sukses
Senin, 15/10/2018 - 10:23:44 WIB
 
 

PELALAWAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pelalawan sukses menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Ke -19 pada Kamis, 11 Oktober 2018 bertempat di gedung daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci.

Diawal pembuka Rapat Paripurna Istimewa, Ketua DPRD Pelalawan memohon maaf sidang paripurna di laksanakan pada hari ini Kamis, 11 Oktober 2018 mengingat Hari Jadi Kabupaten Pelalawan bertepatan besok Jum’at, 12 Oktober 2018 dikarenakan waktu yang sangat singkat dengan rangkaian acara yang padat.

“Mohon maaf rapat paripurna kita laksanakan lebih awal hari ini karena besok itu Hari Jadi Kabupaten Pelalawan di hari jumat waktunya singkat dengan rangkaian acara yang di laksanakan oleh karena nya kita majukan hari ini besok jumat kita akan melaksanakan upacara Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Ke - 19,” terang Nasarudin.


DPRD Pelalawan terlihat begitu siap menggelar Rapat Paripurna Istimewa. Dari depan gedung tampak baleho besar milik Pemkab Pelalawan dan Baleho DPRD Pelalawan lengkap beserta poto pimpinan dan seluruh anggota.

Menuju tangga gedung, para tamu disambut dengan hiasan balon merah putih dan ucapan hari jadi yang menutupi dinding depan gedung daerah sehingga terkesan mewah. Begitu pula dengan kondisi dalam gedung juga tampak tertata rapi dan tamu terlihat padat mengikuti acara.


Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan Sudarman, Bupati Pelalawan H.M.Harris, Wakil Bupati H.Zardewan, Sultan Pelalawan Assyaidis Syarif Kamaruddin Haroen, Anggota DPRD Propinsi Riau Husni Thamrin dan Sewitri, Sekda Pelalawan H. Tengku Mukhlis,M.Si, Forkompinda, Ketua Komisi dan Anggota DPRD Pelalawan, Mantan Bupati Pelalawan H.Rustam Effendi, Mantan Wakil Bupati Pelalawan drs.H.Marwan Ibrahim, Kepala OPD,Para Camat, Tokoh Pendiri Kabupaten Pelalawan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Pelalawan Ketua KNPI Adi Sukemi, Paguyuban se Kabupaten Pelalawan dan para tamu undangan.

Acara syukuranpun berjalan lancar dengan makan siang bersama diiringi hiburan musik dengan tenda besar berdiri kokoh. Meski angin kencang terjadi disela-sela acara, namun keseluruhan acara berjalan lancar.

Bupati Pelalawan H M Harris dalam pidatonya menyampaikan tentang kemajuan serta prestasi dan perkembangan Kabupaten Pelalawan sampai di tahun 2018, baik dari segi infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan lainnya.

"Pencapaian Inovasi daerah kita Pelalawan cukup mendapat perhatian bagi daerah lain karena kita bisa mengejar ketertinggalan kita dalam jangka waktu lima tahun," ujarnya.

Sementara H Rustam Efendi yang di Daulat sebagai tokoh masyarakat Pelalawan dalam pidatonya mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersyukur.

"Apa yang dinikmati sekarang merupakan hasil perjuangan para orang tua kita dan sebaliknya kita jangan lupakan jasa jasa mereka karena tanpa mereka kita belum tentu seperti ini," katanya.

Selain itu menurut Rustam , Pelalawan ini dari tahun 1432 M sudah dikunjungi pembesar pembesar baik dari dalam maupun luar, jadi di atas fodium ini saya meminta kepada Masyarakat Pelalawan untuk membesarkan Pelalawan dengan tanpa kebohongan, karena kebohongan akan menimbulkan kegelisahan.

"Jadi dengan Usianya 19 tahun untuk menanjak 20 mari kita bersama sama membangun serta mendukung program pemerintah untuk kemajuan daerah kita ini", jelasnya.***/Adv/Saf

 
Berita Terbaru >>
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com