Kamis, 17 Januari 2019
Follow:
Home
Salah Satu Pendiri Traveloka Mengundurkan Diri
Selasa, 27/11/2018 - 19:31:24 WIB
 
 

JAKARTA- Traveloka hari ini (27/11) mengumumkan pengunduran diri salah satu pendirinya, Derianto Kusuma, dari jabatannya sebagai Chief Technology Officer. Pengunduran diri itu disebut efektif mulai Jumat, 30 November 2018.

Derianto menjelaskan bahwa dirinya sangat senang melalui berbagai tahapan dan tantangan saat membangun Traveloka. Kini salah satu startup unicorn Indonesia itu tengah melalui tahap transisi.

"Pekerjaan transformasi teknologi saya telah selesai dengan terbentuknya tim yang kuat untuk membawa pondasi kokoh kami untuk terus maju dan jalan untuk Traveloka ke depannya telah terjamin dengan pembiayaan atau investasi terbaru. Kini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk melanjutkan bab selanjutnya dari hidup saya," lanjutnya.

Dia tak menjabarkan lebih lanjut alasannya mengundurkan diri dari startup travel agent itu. Namun dia dikabarkan akan memulai usaha baru yang fokusnya berbeda dengan Traveloka.

Sementara itu, Ferry Unardi, CEO dan Co-Founder Traveloka, mengapresiasi tahun-tahun bersama mereka mengembangkan perusahaan. Dia mengaku bahwa Deri telah berdiskusi dengannya dan investor selama beberapa bulan sebelumnya dan mempersiapkan kepergiannya.

"Proses serah terima pekerjaan telah dipersiapkan, dan kami akan meneruskan apa yang telah kami bangun untuk Traveloka - dengan menetapkan standar yang tinggi. Kami akan terus berkembang dan fokus untuk mencapai tujuan jangka panjang kami, menjadi perusahaan teknologi kelas dunia yang digunakan oleh jutaan orang," kata Ferry.

Namun, Ferry mengatakan bahwa Deri memiliki peran yang tak tertandingi dalam pertumbuhan dan kesuksesan Traveloka. Deri disebut Ferry tak hanya berperan membangun dan membesarkan sistem dan kapabilitas teknologi yang berkelanjutan, tapi juga organisasi yang berkelanjutan.

CNN Indonesia

 
Berita Terbaru >>
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Piala Adipura ke 4, Hadiah Manis untuk Syamsuar Sebelum Dilantik Sebagai Riau I
Rumah Tenun Kampung Bandar, Penghasil Kain Tenun Riau Sejak 2012
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com