Sabtu, 20 April 2019
Follow:
Home
Dukung Penuh TMMD ke-102, Amril Mukminin Terima Penghargaan Panglima TNI
Rabu, 05/12/2018 - 14:24:31 WIB
 
 

BENGKALIS- Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menerima penghargaan dari Tentara Nasional Indonesia atas dukungan terhadap pelaksanaan TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018.

Penghargaan itu diserahkan sempena Rapat Paripurna TMMD Tahun Anggaran 2018 di GOR A Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (05/12).

Disaksi ratusan perwira tinggi dan menengah dari semua angkatan di TNI dan Polri, penghargaan tersebut diserahkan Panglima TNI diwakili Insepektur Jenderal TNI AD yang juga pernah menjadi Dandim 0303/Bengkalis, Letjen Muhammad Herindra.

Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Daerah, termasuk Bupati Amril yang memberikan dukungan pendanaan terbesar melalui APBD untuk mendukung suksesnya TMMD ke-102 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis yang dipusatkan Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir.

Bupati Amril saat ditemui seusai menerima penghargaan mengatakan dirinya dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis selalu membangun sinergi antara TNI dengan masyarakat.

Menurut  dia, sinergi tersebut sangat diperlukan karena merupakan salah satu daya dukung yang kuat untuk kesuksesan pembangunan di wilayah kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Bupati amril juga tidak lupa menyampaikan apresiasi atas dukungan dan sinergi masyarakat dan seluruh stakeholder dalam menyukseskan TMMD ke-102 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis yang diselenggarakan Juli hingga Agustus 2018 lalu.

Mantan kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir ini juga pun tak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasih mendalam atas penghargaan yang diberikan oleh TNI.

“Saya berterima kasih, tentunya TNI sebagai pengayom masyarakat di daerah pasti akan terus mendukung kegiatan dalam rangka percepatan pembangunan,” ujar Bupati Amril.

Selain Bengkalis Amril Mukminin, penghargaan tersebut pun turut diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Mappi Provinsi Papua.

Adapun dukungan pelaksanaan TMMD tahun 2018 yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis  dengan anggaran sebesar Rp5.235.285.000 untuk TMMD ke-102. Bupati Amril merupakan satu-satunya Kepala Daerah se-Indonesia yang menerima penghargaan untuk pelaksanaan TMMD ke-102 Tahun Anggaran 2018.

Sedangkan Kabupaten Deli Serdang Rp4.520.000.000 untuk TMMD ke-101, dan Kabupaten Mappi sebesar Rp4.000.000.000 untuk TMMD ke-103 Tahun Anggaran 2018.

Ikut mendampingi Bupati Amril saat menerima penghargaan tersebut, di antaranya, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yuhelmi, Plt Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Gendrayana Rohaini, Plt Kepala Dinas komunikasi Informasi dan Statistik, Johansyah Syafri dan Kabag Umum Setda Bengkalis, Alfahrurrazi. (*)

 
Berita Terbaru >>
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian

Sejarah untuk Riau, KLHK Beri Hutan Pendidikan untuk Unilak
Truk ODOL Sebabkan Jalan di Riau Banyak Rusak
Berkeliaran di Bawah Jembatan Siak II, Seekor Buaya Berhasil Dievakuasi
Terlibat Korupsi, 19 ASN Kabupaten Kampar Dipecat Selama Tahun 2018
Penyanyi dan Musisi Mus Mulyadi Tutup Usia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com